Peran Pemuda Bisa Membawa Bangsa Menuju Kearah yang Lebih Baik

IM/BERITA SAMPIT - Suasana kegiatan dialog pencerahan kebangsaan dalam rangka Ikrar Bersama Anak Bangsa (IBAB) tahun 2022, yang dibuka Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Kalteng H. Katma F. Dirun.

PALANGKARAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Dialog Pencerahan Kebangsaan dalam rangka Ikrar Bersama Anak Bangsa (IBAB) Tahun 2022 yang diikuti oleh ratusan pemuda-pemudi se- Kalteng.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Jayang Tingang, komplek kantor Gubernur setempat, Palangka Raya pada Jum’at 28 Oktober 2022.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Kalteng H. Katma F. Dirun, dalam sambutannya, sekaligus membuka acara menyampaikan bahwa HSP tahun ini merupakan yang Ke-94 dengan tema “Bersatu Bangun Bangsa”.

Menurutnya peran pemuda saat ini sudah tidak diragukan lagi, bahkan sejarah telah mencatat peran pemuda terhadap berbagai momentum penting bangsa Indonesia. Sehingga ia berharap, peran pemuda harus bisa menjadi salah satu pelopor dalam kemajuan suatu bangsa.

“Karena ditangan pemuda lah Indonesia harus bangkit dari keterpurukan, apalagi generasi muda adalah kader muda yang akan memimpin bangsa ini ke depan ke arah yang lebih baik,” ucap Katma.

Melalui tema ”Bersatu Bangun Bangsa” peringatan HSP ke-94 diharap dapat menegaskan kembali komitmen pemuda yang mempunyai peran penting dalam membangun bangsa dan daerah menjadi lebih baik lagi.

Untuk diketahui para peserta yang terlibat dalam kegiatan ini terdiri dari 13 kabupaten 1 kota se-Kalimantan Tengah. (im).