Festival Seni Qasidah Harus Ditingkatkan Sebagai Media Pemersatu Dalam Upaya Syiar Islam

IST/BERITA SAMPIT - Staf Ahli Gubernur Kalimantan Tengah Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Suhaemi saat menghadiri penutupan gelaran Festival Seni Qasidah (FSQ) Ke-9 Tingkat Provinsi Kalteng tahun 2022.

PALANGKA RAYA – Staf Ahli Gubernur Kalimantan Tengah Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Suhaemi menyampaikan, Festival Seni Qasidah (FSQ) harus terus ditingkatkan sebagai media pemersatu dalam upaya untuk syiar Islam, juga untuk menjaga dan melestarikan kesenian dan kebudayaan bangsa khususnya di Bumi Pancasila, Kalimantan Tengah.

“Kegiatan ini diharapkan dapat berjalan dengan baik dan lancar serta memberikan manfaat yang besar, baik bagi masyarakat pada umumnya dan khususnya bagi para peserta,” katanya saat menutup gelaran FSQ ke-9 Tingkat Provinsi Kalteng tahun 2022 di Ballroom Swiss-Belhotel, Jumat 28 Oktober 2022 malam.

BACA JUGA:   Bawaslu Kalteng Lakukan Pendampingan Sidang Pemeriksaan Pelanggaran Administratif Pemilu di Kapuas 

Peserta yang belum berhasil meraih kejuaraan dalam mengikuti Festival Seni Qasidah tahun ini, ia berharap agar tidak menjadi kecewa dan berkecil hati, sebab apapun hasil yang diperoleh wajib mengucap syukur karena sebagai peserta telah berusaha untuk melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal.

“Oleh karena itu, teruslah belajar dan berlatih dengan sungguh-sungguh karena kesempatan untuk menjadi juara dan yang terbaik selalu ada dikemudian hari asalkan ada kemauan dan juga kesungguhan,” lugasnya.

Diketahui daftar pemenang juara pertama masing-masing kategori. Cabang Bintang Vokalis Qasidah Gambus Golongan Anak-Anak Putra M. Nazmi Alvaro dari Barito Timur, Golongan Anak-Anak Putri Nayla Humaira Az Zahra dari Palangka Raya, Golongan Remaja Putra Muhammad Hajianur Shadiqin dari Barito Utara, Golongan Remaja Putri Zahra Nur Rizkia dari Sukamara, Golongan Dewasa Putra M. Yusuf dari Kotawaringin Timur, dan Golongan Dewasa Putri Nikmah Wardani Kapuas.

BACA JUGA:   Komunitas Dayak Bajuju Kalteng Lakukan Aksi Damai Tolak Hak Angket

Sementara, Juara Pertama Cabang Pop Religi Golongan Anak-Anak Putra Muhammad Sahat Al Laitsi dari Kotawaringin Barat, Golongan Anak-Anak Putri Cinta Azahra Putri dari Murung Raya, Golongan Remaja Putra Zildan Haikal Fitri dari Kotawaringin Timur, dan Golongan Remaja Putri Hana Aulia. (Hardi).