Sebanyak 141 PNS Pemkab Gumas Terima Penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Presiden

M.SLH/BERITA SAMPIT - Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong saat memberikan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia.

KUALA KURUN – Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menerima penghargaan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya dari presiden republik indonesia. PNS yang menerima penghargaan tersebut ada sekitar 141 orang.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, saya mengucapkan selamat kepada penerima penghargaan tanda kehormatan satyalancana karya satya dari bapak Presiden Indonesia,” terang Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong, Jumat 28 Oktober 2022.

Dikatakannya, atas penghargaan tersebut, PNS merupakan kebanggaan yang mempunyai arti sangat penting bagi setiap Pegawai Negeri Sipil untuk lebih meningkatkan semangat kerja, profesionalitas, kinerja, disiplin dan semangat untuk melayani masyarakat.

Dimana, Pegawai Negeri Sipil mempunyai peran strategis dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pemberi pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA:   Polres Gunung Mas Ciptakan Hubungan Harmonis dengan Masyarakat, Melalui Program Minggu Kasih

Lebih lanjut dikatakannya, setiap Pegawai Negeri Sipil harus memiliki kualifikasi, kompetensi dan integritas yang tinggi serta memiliki ketulusan untuk mengabdi kepada bangsa, negara dan masyarakat.

“Saudara-saudari yang menerima penghargaan pada hari ini, merupakan Pegawai Negeri Sipil pilihan dari sekian banyak Pegawai Negeri Sipil yang ada di Kabupaten Gunung Mas,” tuturnya.

Diungkapkannya, butuh kesungguhan dan kerja keras agar dapat memenuhi semua persyaratan yang telah ditetapkan bagi Pegawai Negeri Sipil, selaku penerima penghargaan satyalancana karya satya.

“Melalui penghargaan ini, saya berharap agar seluruh Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Gunung Mas dapat bekerja lebih disiplin, bekerja lebih ikhlas dan optimal lagi,” ungkap Jaya Samaya Monong.

Selanjutnya Jaya meminta kepada para PNS, untuk tingkatkan tekad dan semangat dalam menggapai prinsip-prinsip asn berakhlak (ASN yang berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif).

BACA JUGA:   Pelantikan Pengurus DPD KNPI Gunung Mas: Wadah Ide Kreatif Anak Muda untuk Kemajuan Daerah

“Saya sampaikan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara yang menerima tanda kehormatan pada hari ini agar bekerja dengan penuh integritas dan dilakukan sesuai prinsip smart ASN, serta saya ucapkan kembali selamat kepada saudara-saudari yang menerima penghargaan tanda kehormatan satyalancana karya satya,” tutupnya.

Adapun 141 Pegawai Negeri Sipil yang menerima penghargaan dari presiden Indonesia tersebut terbagi menjadi, Satyalancana Karya Satya sepuluh tahun untuk 101 orang PNS, satyalancana karya satya 20 tahun untuk 25 orang pns, dan satyalancana karya satya 30 tahun untuk 1 orang PNS. (Ale).