Liga Italia: Inter Milan Bekuk Sampdoria 3-0

Penyerang Inter Milan Joaquin Correa (tengah) dan rekan setimnya melakukan selebrasi usai mencetak gol dalam pertandingan Liga Italia lawan Sampdoria di Guisepe Meazza pada 30 Oktober 2022. ANTARA/AFP/MIGUEL MEDINA

JAKARTA – Inter Milan menang meyakinkan 3-0 saat menjamu Sampdoria dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Guiseppe Meazza pada Minggu 30 Oktober 2022 dini hari WIB.

Tiga gol Inter masing-masing dicetak oleh Stefan de Vrij, Nicolo Barella dan Joaquin Correa.

Berdasarkan laman resmi Serie A, kemenangan ini membawa Inter ke posisi lima klasemen Liga Italia dengan 24 poin. Sementara itu, Sampdoria tetap duduk di urutan ke-18 dengan 6 poin.

Inter langsung tampil menyerang sejak pertandingan dimulai. Namun, Nerazzurri baru berhasil membuka keunggulan saat pertandingan memasuki menit ke-21.

Gol Inter dicetak oleh Stefan de Vrij. Bek asal Belanda tersebut menjebol gawang Sampdoria dengan sundulan dari skema sepak pojok. Inter unggul 1-0.

Setelah unggul, Inter mendominasi permainan. Namun, pemain Inter tidak mudah menembus pertahanan Sampdoria.

Inter akhirnya bisa menggandakan kedudukan menjadi 2-0 pada menit ke-44 melalui sepakan keras Nicolo Barella setelah menerima umpan panjang Alessandro Bastoni.

Sampdoria tidak mampu membalas di sisa waktu yang ada. Skor 2-0 untuk keunggulan Inter bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Inter tetap mendominasi pertandingan. Mereka berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-73.

Joaquin Correa merobek gawang Sampdoria lewat tendangan dari luar kotak penalti.

Setelah itu, Inter sempat mengancam melalui Nicolo Barella dan Romelu Lukaku. Namun, percobaan yang dilakukan mereka masih belum ada yang membuahkan gol.

Tidak ada gol tambahan yang diciptakan kedua tim. Inter berhasil mengamankan kemenangan dengan skor 3-0 atas Sampdoria.

(ANTARA)