FAI Kalteng Siap Bersinergi dengan Polri Jaga Kamtibmas

IST / BERITA SAMPIT - Ketua Pengurus Daerah Federasi Airsoft Indonesia Kalimantan Tengah, Gusti Dian Fahrozy Ali.

PALANGKA RAYA – Dalam upaya menjaga keberlangsungan serta keamanan dan ketertiban penggiat hobi Airsoftgun Federasi Airsoft Indonesia (FAI) khususnya di Wilayah Kalimantan Tengah, selalu melakukan upaya koordinasi dan menjalin komunikasi kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Pemerintah Daerah serta meningkatkan hubungan kepada lembaga penegak hukum yakni Polisi Daerah (Polda) Kalimantan Tengah dan Polisi Sektor (Polsek) di kabupaten-kabupaten di mana Kepengurusan Cabang Kabupaten FAI berdiri.

Ketua Pengurus Daerah Federasi Airsoft Indonesia Kalimantan Tengah, Gusti Dian Fahrozy Ali mengatakan wujud dukungan mereka dalam upaya penguatan hubungan Federasi Airsoft Indonesia Pengurus Daerah Wilayah XIV Kalimantan Tengah bersama Polisi Daerah Kalimantan Tengah, menyatakan siap mendukung dan bersinergi dengan Polisi Repubulik Indonesia dalam menciptakan situasi Kamtibamas (Keamanan, Ketertiban Masyarakat) yang aman kondusif di wilayah Provisi Kalimantan Tengah serta menolak paham Radikalisme, Intoleransi, isu SARA dan pemberitaan hoaks.

“Dan juga kami ingin memberikan dukungan terhadap Polri dalam menangani dan menyelesaikan permasalahan yang ada saat ini. Serta dengan tetap percaya bahwa Polri akan tetap bekerja profesional dan kami terus mendukung Polri untuk menjaga keutuhan NKRI yang damai, sejahtera dan berkeadilan bagi masyarakat,” tegasnya.

BACA JUGA:   Pernyataan Sikap BKMP se-Kalimantan Terkait Kondisi Papua

Ia juga menjelaskan Federasi Airsoft Indonesia Federasi Airsoft Indonesia Dideklarasikan Tanggal 21 Januari 2012 di Rindam Iv/Diponegoro, Kemudian Disahkan Pada Tanggal 21 Januari 2013 Dalam Munas I Federasi Airsoft Indonesia Bertempat Di Yonif 301/Prabu Kian Santang, Dan Dinyatakan Sebagai Cabang Induk Organisasi Olahraga Airsfotgun Di Indonesia Berdasarkan Skta- 02/Pengnas/Formi/I/2014, Melaksanakan Kejurnas Airsoftgun I Lila Buana Denpasar Bali, dan Kejuaraan Airsoftgun Internasional Dalam Tafisa 2016 Di Ancol Jakarta.

“Bagi kami olahaga Airsoftgun perlu dikembangkan di Tanah Air karena selain menawarkan sehat, wargame juga mampu menumbuh kembangkan jiwa Bela Negara, serta sikap satria atas nilai sportifitas & kejujuran yang menjadi kebanggan Airsofter Indonesia.

BACA JUGA:   Dua Pelaku Pencurian dengan Modus Pecahkan Kaca Mobil Ditangkap Polisi, Satu Orang Tewas

Keberadaan organisasi Federasi Airsoft Indonesia ini selain sebagai naungan para airsofter juga memberikan arahan dan juga sosialisasi tentang penggunaan dan aturan dalam memiliki unit airsoft gun. Sehingga mampu meminimalisir adanya penyalahgunaan. Salah satunya untuk para airsofter dengan pembekalan tentang tata tertib dan etika pembawaan hingga menggelar kegiatan war game atau skirmish.

Berkembang diseluruh provinsi di Indonesia Federasi Airsoft Indonesia memiliki perwakilan – perwakilan daerah Khususnya di Provinsi Kalimantan Tengah sebagai pengurus daerah dan serta pengurus cabang yang berada pada level Kabupaten meliputi Kotawaringin Barat, Lamandau, Kotawaringin Timur, Kota Palangkaraya, Barito Selatan hingga Kapuas. Federasi Airsoft Indonesia Pengurus Daerah Kalimatan Tengah Wilayah XIV juga melakukan fungsi koordinasi untuk meningkatkan dukungan Pemerintah dan Lembaga Penegak hukum untuk keamanan dan ketertiban para penggiat olahraga airsoft ini.(naco)