Pemkab Mura Akan Meningkatan Luas Jalan Ahmad Yani melalui APBD Tahun 2023

LULUS/BERITA SAMPIT- Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor S.Sos

PURUK CAHU- Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor mengatakan bahwa, pada APBD tahun 2023 Pemerintah Daerah (Pemda) Murung Raya akan meningkatan luas Jalan Ahmad Yani.

Menurutnya, peningkatan luas jalan tersebut berdasarkan beban lalu lintas dan angkutan pada ruas tersebut dengan anggaran yang dapat disediakan pada pekerjaan tersebut pada tahun anggaran 2023 mendatang oleh pemerintah daerah.

“Yaitu dengan melakukan preservasi atau pemeliharaan berkala jalan maupun rekonstruksi di beberapa titik,” kata orang nomor dua di Bumi Tana Malai Tolung Lingu itu, Selasa 1 November 2022.

BACA JUGA:   Pasar Murah Kalteng, Patok Harga Beras 10 Kg Cukup Bayar Rp20.000

Selain jalan Ahmad Yani, Lanjut Rejikinoor yang akrab disapa Kinoi itu juga melakukan pemeliharaan terhadap ruas jalan Sudirman, jalan poros kota Puruk Cahu, dan jalan Muara laung.

“Sedangkan pada ruas jalan yang belum terhubung khususnya ke arah makunjung akan dilakukan pembangunan secara bertahap demikian halnya yang menghubungkan kecamatan Permata Intan menuju Tumbang Kunyi,” Jelasnya.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Bahkan, Pemerintah Kabupaten Murung Raya juga berupaya menghubungkan dua Kecamatan yang belum terhubung melalui darat yakni Kecamatan Barito Tuhup Raya dan Kecamatan sumber Barito.

“Terhadap kedua Kecamatan ini Pemerintah daerah mulai berupaya untuk menghubungkan melalui jalan darat secara bertahap dan akan dilanjutkan pada tahun anggaran berikutnya,” pungkasnya.(Lulus)