Riksus Kadishub Kota Palangka Raya Selesai, Hasilnya Tunggu Walikota

IM/BERITASAMPIT - Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Alman P Pakpahan.

PALANGKA RAYA – Usai viralnya pemukulan oleh Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Palangka Raya, Alman P Pakpahan terhadap tiga orang personilnya, Walikota Fairid Naparin membentuk tim pemeriksaan khusus atau Riksus.

Pelaksana Tugas (Plt) Inspektur Inspektorat Kota Palangka Raya, Hambali mengatakan bahwa pihaknya telah menyelesaikan tugas Riksus terhadap Kadishub Kota Palangka Raya, dan hasil dari Riksus akan dilaporkan kepada Wali Kota Palangka Raya.

“Riksus telah kami selesaikan, hasilnya akan kami sampaikan ke pimpinan (red-Walikota), selanjutnya hasil dari Riksus tersebut akan diputuskan oleh pimpinan,” ucap Hambali, belum lama ini di Palangka Raya.

BACA JUGA:   Masyarakat Diminta Jaga Kebersihan Lingkungan Cegah Penularan DBD

Hambali mengatakan, dalam menjalankan Riksus itu pihaknya juga mengundang Kadishub yang bersangkutan serta tiga orang pegawai dishub yang dipukul oleh Kadishub kala mereka sedang bertugas di areal Bandar Udara Tjilik Riwut.

Baik Kadishub dan ketiga orang pegawainya kata Hambali dilakukan pemeriksaan secara terpisah, dalam pelaksanaan Riksus itu pihak Inspektorat juga melihat dan memutar kembali barang bukti tindak kekerasan berupa video amatir yang sempat tersebar.

BACA JUGA:   20.379 Jiwa Terdampak Banjir di Kota Palangka Raya

Hambali juga menegaskan dirinya tak berani komentar banyak terkait hasil Riksus yang telah selesai mereka lakukan. Karena untuk penyampaian hasil dan keputusan adalah ranah pimpinan yakni Walikota Palangka Raya.

“Biarkan pimpinan saja yang akan menyampaikan hasilnya, kalau kami sih sudah bekerja sesuai aturan dan kami tidak bisa membeberkannya secara detail. Itu ranah pimpinan,” terangnya.

(im)