Wakil Ketua II DPRD Kotim Dorong Perusahaan Pertambangan Turut Membantu Korban Banjir

NARDI/ BERITA SAMPIT- Wakil Ketua II DPRD Kotawaringin Timur H Hairis Salamad 

SAMPIT – Wakil Ketua II DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) H Hairis Salamad mengapresiasi pihak perusahan perkebunan swasta sudah turut hadir memberikan bantuan masyarakat terdampak banjir di sekitar perusahaan mereka.

“Saya dan masyarakat Dapil V apresiasi untuk perusahaan swasta yang punya kepedulian terhadap korban bencana banjir,” ucap Hairis pada Senin 1 Nopember 2022.

Namun menurut dia, perusahaan dari sektor pertambangan belum ada yang turun untuk memberikan sebagian rezekinya, padahal di Parenggean sendiri ada tiga pertambangan saat ini mulai aktif beraktifitas dan ada kegiatan di lapangan.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Diingatkan Jangan Hanya Memikirkan Jalan Dalam Kota Saja

“Sudah kami hubungi, mereka berdalih memang belum ada aktifitas pengiriman barang keluar daerah, namun jika dilihat sekilas sudah ada aktifitas di perusahaan tentunya masyarakat menilai bahwa perusahan sedang berjalan dan beroperasi,” imbuhnya.

Untuk itu dirinya mendorong agar perusahaan pertambangan juga turut membantu dalam mengurangi beban korban banjir khususnya wilayah Kecamatan Parenggean, yaitu Keluarahan Parenggean, Desa Bejarau, Barunang Miri, Kabuau, Tehang, dan Menjalin.

BACA JUGA:   IPMK Palangka Raya Ajukan Dana Hibah, Ketua Komisi I DPRD Kotim: Kami Akan Bantu

Hairis menyampaikan ada beberapa perusahan perkebunan di wilayah Dapil V yang sudah membantu diantaranya PT Katingan Indah Utama (KIU), PT Unggul lestari, PT Uni Primacom, dan PT NSP telah sangat membantu meringankan beban korban banjir.

“Semoga dengan turunnya pihak swasta membantu masyarakat sekitar maka nantinya akan membangun hubungan baik ke masyarakat, dan masyarakat terdampaknbaniir sangat tertolong dengan bantuan tersebut,” pungkasnya. (Nardi)