Bupati Lantik Pengurus Karang Taruna Seruyan

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Seruyan Yulhaidir saat menyerahkan petaka bendera Karang Taruna kepada Ketua Karang Taruna Kabupaten Seruyan Zulkipli Khaidir, Rabu, 2 November 2022.

KUALA PEMBUANG – Bupati Seruyan, Yulhaidir secara resmi melantik dan mengukuhkan kepengurusan Karang Taruna (Katar) Kabupaten Seruyan periode 2022-2027 yang di nahkodai Zulkipli Khaidir.

Pelantikan berlangsung di Pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Bupati, Rabu, 2 November 2022. Sementara petaka bendera Karang Taruna langsung diserahkan oleh Bupati Seruyan Yulhaidir.

Pelantikan ini turut dihadiri beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan serta pengurus Katar.

“Saya mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus Karang Taruna Kabupaten Seruyan periode 2022-2027 yang hari ini telah resmi dilantik sebagai pengurus dan anggota. Harapan saya pengurus Karang Taruna ini bisa berperan aktif, dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, kegiatan keagamaan maupun lainnya,” kata Yulhaidir.

BACA JUGA:   Pemkab Seruyan Gelar Buka Puasa Bersama Unsur Forkopimda, Toga dan Tomas

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Seruyan Zulkipli Khaidir mengatakan bahwa, dengan resmi dilantik dan dikukuhkannya kepengurusan Karang Taruna Kabupaten Seruyan juga bisa menjadi awal yang baik untuk kepemudaan di Karang Taruna kabupaten.

“Seperti yang dibacakan tadi Dasa Sakti Karang Taruna bahwa tertuang disitu program dan tugas-tugas karang taruna mulai dari sosial, agama, maupun kesenjangan ekonomi,” ujarnya.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Tinjau Kegiatan Pasar Murah di Kelurahan Kuala Pembuang II

Selain itu, dia berharap agar selalu bersinergi dengan pemerintah, terutama dalam mendukung program yang dilaksanakan Pemkab Seruyan.

“Tugas kita yaitu kepanjangan tangan dari pemerintah, jadi apapun program pemerintah akan kita dukung,” tambahnya.

Kendati demikian, dirinya juga meminta Pemkab Seruyan dibawah kepemimpinan Bupati Seruyan, Yulhaidir agar bisa memberikan bimbingan kepada Karang Taruna Kabupaten Pemkab selama masa jabatan.