Dewan: Wacana Perbaikan Jalan dan Jembatan Bukan Hanya Janji Semata

NARDI/ BERITA SAMPIT- Wakil Ketua II DPRD Kotawaringin Timur, H Hairis Salamad

SAMPIT – Perbaikan Jalan HM Arsyad Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dari bundaran KB menuju arah dalam kota sepanjang sekitar 2,4 kilometer ditargetkan selesai akhir tahun 2022, diharapkan selesai tepat waktu agar masyarakat segera menikmati perbaikan jalan protokol tersebut.

“Segala wacana pemerintah baik perbaikan jalan maupun jembatan harus direalisasikan jangan hanya menjadi janji semata,” kata Wakil Ketua II DPRD Kotim H Hairis Salamad Rabu 3 Oktober 2022.

BACA JUGA:   IPMK Palangka Raya Mengajukan Dana Hibah, Ketua Komisi I DPRD Kotim: Kami Akan Bantu

Hairis menyampaikan bahwa perbaikan beberapa ruas jalan rusak yang sudah membahayakan masyarakat harus direalisasikan secepatnya, seperti di Jalan Ki Hajar Dewantara dan Gunung Kerinci Kecamatan Baamang.

“Tentunya kami mendukung langkah pemerintah dalam perbaikan jalan karena merupakan kebutuhan masyarakat luas dan diharapkan menjadi prioritas,” tegasnya.

Sedangkan jembatan yang ada di Jalan Iskandar, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang beberapa waktu lalu juga sudah ditinjau Bupati Kotim secara langsung, kondisinya rusak dan rencana akan diperbaiki di 2023.

BACA JUGA:   Bangunan Mal Lingkar Utara Sampit Disetop, Dewan: Harusnya Bangunan Baru Dicek PBG-nya

Selain itu juga ruas Jalan Iskandar rusak dan berlubang cukup membahayakan masyarakat yang melintas di jalan tersebut.

“Perlu dikawal bersama agar pembangunan di Kotim terarah untuk kebutuhan masyarakat jangan sampai yang diutamakan proyek-proyek yang tidak terlalu urgent, dalam pembahasan anggaran 2023 nanti harus dipilih mana yang urgent dan tidak,” pungkasnya. (Nardi)