Dinas Pariwisata Kalteng Gelar Bimtek Pengembangan Penyelenggara Kegiatan

Hardi/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah Adiah Chandra Sari saat menyampaikan laporan

PALANGKA RAYA – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan bimbingan teknis (bimtek) pengembangan penyelenggara kegiatan (event), yang dilaksanakan di Hotel M. Bahalap Palangka Raya, Rabu 2 November 2022.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah Adiah Chandra Sari menyampaikan, kegiatan tersebut untuk meningkatkan event daerah yang berkualitas dan meningkatkan kapasitas dalam perencanaan dan pengelolaan event yang baik.

“Tujuan memahami arti even, Menjelaskan Karekteristik even, mengidentifikasi fungsi dan peran pengelola, kelompok pemangku kepentingan, menjelaskan manfaat dari kemitraan serta jenis tim yang dapat dibangun oleh pengelola penyelenggara kegiatan (event) pariwisata,” ucapnya.

Bimbingan Teknis Pengembangan Kegiatan (Event) diikuti 56 peserta yang terdiri dari ASN Kab/Kota dan OPD Pemerintah Provinsi Kalteng serta Disbudpar Provinsi Kalteng.

“Selain itu melalui bimtek ini, kami berharap nantinya para peserta yang membidangi bisa menggali potensi-potensi event yang ada di daerahnya masing-masing,” harapnya. (Hardi)