Dua Peristiwa Kebakaran Terjadi di Sampit Hari Ini, Belum Satu Jam si Jago Merah Kembali Lalap Satu Unit Rumah di Perumahan RDP

(Jimmy/BERITA SAMPIT) - Petugas pemadam saat berada di lokasi kebakaran di perumahan RDP Jalan Pelita Barat.

SAMPIT – Satu unit rumah di perumahan RDP di Jalan Pelita Barat Nomor B10, RT 59 RW 09, Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terbakar selang beberapa jam setelah kebakaran barak empat pintu di Gang Kelapa, Kelurahan MB Hilir, Rabu 2 November 2022.

“Kejadian berlangsung sekitar pukul 9.40 WIB siang, saat itu saya bersama keluarga tidak ada di rumah. Saya merawat ibu yang sakit, berangkat sejak pukul 9 pagi,” ungkap Musrifah (47) pemilik rumah.

Dirinya mengaku tidak tahu rumahnya terbakar, saat ia kembali ia hanya melihat rumahnya yang bagian atap sudah dimakan api.

Dari pantauan, bagian atap dapur hangus terbakar dan sempat membuat warga perumahan panik karena asap yang mengepul. Satu unit pemadam kebakaran dibantu PMI, BPBD dan Satpol PP membantu mendinginkan.

Karena sebelumnya warga setempat dengan peralatan seadanya memadamkan api sehingga tidak menjalar. Sebelumnya, pada pukul waktu 10.00 WIB kebakaran juga terjadi di Gang Keluarga, Kelurahan MB Hilir.

(Jmy)