Perpustakaan Keliling Menumbuhkan Minat Baca Anak-anak Sekolah

LULUS/BERITA SAMPIT- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan melaksanakan perpustakaan keliling disalah satu SD di Kecamatan Laung Tuhup.

PURUK CAHU – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Murung Raya menggelar kegiatan perpustakaan keliling. digelarnya perpustakaan keliling tersebut bertujuan untuk menumbuhkan minat baca anak-anak sekolah.

“Kita tau di era sekarang anak-anak lebih senang menghabiskan waktu mereka memainkan game pada gadget dari pada membaca buku, maka dari itu sebagai upaya menanggulangi keadaan tersebut kita harus meningkatkan minat baca mereka dengan mengadakan perpustakaan keliling,” kata Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, H. M, Syahrial Pasaribu, Rabu 2 November 2022.

Selain itu, lanjut Syahrial, perpustakaan keliling juga dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XI tingkat kabupaten Murung Raya yang dilaksanakan di Kelurahan Muara Laung I Kecamatan Laung Tuhup.

“Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Murung Raya turut serta Memeriahkan MTQ yang digelar di Keluarahan Muara Laung I seraya mobil operasional perpustakaan digerakan untuk mendatangi murid SDN Muara Laung I, SDN Muara Laung 2, serta taman kanak-kanak,” ungkapnya lagi.

Mantan kepala Dinas Ketahanan Pangan itu juga menyebutkan, kegiatan tersebut akan dijadwalkan selama dua hari dengan menggunakan mobil operasional Perpustakaan. dia berharap, dengan dilakukannya kegiatan perpustakaan keliling dapat memberikan manfaat dari membaca untuk anak- anak sekolah.

“Membaca merupakan hal yang bisa mendorong anak menjadi lebih kreatif dan inovatif karena sebuah buku dapat memberi seribu pengetahuan yang baru dan membuat anak lebih cerdas lagi serta dan menumbuhkan minat belajarnya,” pungkasnya.(Lulus)