Pesilat Perguruan Tapak Suci SMA Muhammadiyah I Palangka Raya Wakili Kalteng di Popnas

Tiga pesilat binaan Perguruan “Tapak Suci” SMA Muhammadiyah I Palangka Raya, Amalia Mustika Ratu, Nabila, dan Yuni.

PALANGKA RAYA – Tiga pesilat binaan Perguruan Tapak Suci SMA Muhammadiyah I Palangka Raya tampil gemilang di Pekan Olahraga Pelajar tingkat Kota Palangka Raya dan Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Wilayah III di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Berkat prestasi itu, ketiganya berhak mewakili Kalteng berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas), Desember 2022 mendatang.

Ketiga atlet pencak silat itu adalah Amalia Mustika Ratu, Nabila, dan Yuni. Ketiganya tampil sebagai juara nomor tanding seni beregu putri pada Pekan Olahraga Pelajar tingkat Kota Palangka Raya dan Pra Popnas Wilayah III di Kalsel yang digelar baru-baru ini.

BACA JUGA:   BEM UPR Dukung Kejari Palangka Raya Usut Tuntas Dugaan Korupsi di Pascasarjana

Terkait presatasi ketiganya, Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah I Palangka Raya Drs H Ahmad wahyu Cahyono Mpd mengaku bangga dan bahagia.

“Keluarga besar SMA Muhammadiyah I senang dan bangga atas prestasi siswa yang mampu menembus even tingkat nasional ini. Tentu kita berharap mereka nantinya bisa tampil prima, sportif, dan kembali meraih kemenangan,” kata Wahyu., Rabu 2 Oktober 2022.

BACA JUGA:   Sekretaris Partai Demokrat Kalteng Nyatakan Siap Maju Jadi Calon Walikota

Terpisah, Ketua Pimda 220 Dewi Sartika kepada awak media menyebut sejak awal sudah memprediksi keberhasilan ketiga anak asuhnya meraih prestasi di ajang tingkat kota maupun regional Kalimantan. Sebab, Amalia, Nabila, dan Yuni memang telah menunjukkan latihan yang keras dalam persiapan mengikuti even-even tersebut.

“Tidak ada usaha yang sia-sia. Mereka disiplin belajar, berlatih, dan kompak saat berlaga. Itu kunci keberhasilan mereka,” ujar Dewi, mengakhiri bincangnya.

(BS65)