Sejumlah Pria Sekap dan Bacok Kakek Penjaga Walet

IST/BERITA SAMPIT - Dua orang tersangka pelaku penganiayaan terhadap Kakek-Kakek penjaga walet.

SAMPIT – Tiga pria yang diduga berniat mencuri sarang burung walet di Jalan Kayu Mas, Km 25, Desa Batu Agung, Kecamatan Telaga Antang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menyekap dan membacok seorang penjaga walet bernama Suhendar (71).

Peristiwa penganiyaan itu terjasi pada Senin, 26 September 2022 sekitar pukul 00.30 WIB. Dimana sejumlah pria yang berniat mencuri itu bernama Wahyudi (39) dan Oby Sanjaya (26). Keduanya diamankan polisi pada Selasa, 1 November 2022.

“Korban melaporkan bahwa dia telah didatangi tiga orang pria yang tidak dikenal dalam pondoknya untuk menjaga walet. Saat itu dia melawan hingga dianiaya diikat dan dibacok karena melawan,” ungkap Kapolsek Antang Antang Iptu Muhammad Affandi. Kamis, 3 November 2022.

Selanjutnya, ketiga pria ita mengurungkan niatnya untuk mencuri dan kabur, atas kejadian tersebut kakek-kakek korban penganiyaan itu mengalami luka bacok pada tangan sebelah kiri dan luka pada bahu sebelah kiri.

“Atas kejadian itu kemudian korbanĀ  melaporkan kejadian tersebut ke Pos Polisi Tumbang Sangai,” bebernya.

Saat ini dua pelaku telah ditetapkan tersangka sementara satu orang lainnya masih dalam pengembangan pihak kepolisi. Keduanya lantas disangkakan dalam sub pasal 365 ayat (2) jo pasal 53 jo pasalĀ  351 ayat ( 2 ) KUHPidana.

(Jmy)