Tingkatkan Kinerja Bhabinkamtibmas, Kapolres Lamandau Berikan Arahan Optimalkan Polmas

IST/BERITA SAMPIT : Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono saat memberi arahan kepada Bhabinkamtibmas di aula Joglo Polres Lamandau.

NANGA BULIK – Demi perkembangan dan permasalahan wilayah binaannya. Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono, memberikan arahan kepada seluruh Bhabinkamtibmas di Aula Joglo Polres Lamandau. Kamis, 3 November 2022.

Arahan ini bertujuan agar Bhabinkamtibmas disetiap permasalahan ataupun perkembangan kamtibmas yang terjadi di wilayah binaan Bhabinkamtibmas harus mengetahui.

Didampingi oleh Kasatbinmas Polres Lamandau AKP Dartono, Kapolres memberikan apresiasi dan motivasi kepada seluruh Bhabinkamtibmas atas pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan.

“Saya apresiasi atas pelaksanaan tugas yang selama ini telah berjalan, terus tingkatkan kinerja dan ukir inovasi dalam pelaksanaan tugas sebagai Bhabinkamtibmas,” ucap Kapolres.

BACA JUGA:   Tingkat Kejahatan di Kabupaten Lamandau Turun Drastis

Kapolres menekankan agar melakukan segala upaya guna mencegah hal-hal yang dapat menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas dan semua hambatan yang menjadi halangan dalam pelaksanaan tugas.

“Program quick wins presisi dilaksanakan selama 40 hari mulai 1 November sampai 10 Desember, agar Bhabibkamtibmas berperan aktif karena sebagai garda terdepan Polri yang paling dekat dengan masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, agar mengoptimalisasi Polmas (Pemolisian Masyarakat) bhabinkamtibmas harus memaksimalkan respon cepat terhadap problem yang akut dan urgent di kalangan masyarakat.

Dalam tugas sehari-hari. Lanjutnya, Kapolres mengingatkan agar setiap personel Bhabinkamtibmas dalam mengambil keputusan selalu memiliki prinsip tugas pengabdian, oleh karena itu setiap tindakan dan perbuatan hendaknya tetap menggunakan hati nurani.

BACA JUGA:   Anggota Babinsa Koramil 1017-01/Bulik Terima Bingkisan Lebaran dari Kasad

“Pelaksanaan tugas agar tidak arogan, namun dilaksanakan secara humanis dan selalu menggunakan hati nurani, setiap keputusan yang diambil haus memberikan rasa adil dan perasaan aman bagi masyarakat,” harapnya.

Kapolres juga mengarahkan agar setiap Bhabinkamtibmas selalu berkoordinasi bersama tiga pilar (Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa), agar menyiapkan sebuah tempat atau rumah, yang nantinya digunakan sebagai tempat untuk menyelesaikan dan memediasi setiap permasalahan yang terjadi di wilayah masing-masing. (Andre)