Banjir di Simpang Bundaran Tudung Saji Jadi Obyek Wisata Dadakan

Kawasan Simpang Bundaran Tudung Saji jadi tempat wisata dadakan saat banjir

Oleh: Maman Wiharja

Musibah banjir, bagi warga masyarakat bukan saja meninggalkan duka dan nestapa, tapi juga terkadang meninggalkan kesan yang cukup unik bagi sejumlah warga masyarakat.

Banjir yang saat ini masih terjadi di sekitar Daerah Aliran Sungai ( DAS ) Arut, yang masih menggenangi lokasi Jalan Simpang Bundaran Tugu Tudung Saji di Kelurahan Baru, kini menjadi obyek wisata ‘dadakan’, lantaran Bundaran Tugu Tudung Saji  yang tegenang banjir banyak didatangi sejumlah warga masyarakat bersama keluarganya untuk berfoto ria (selfie), kemudian di share melalui Facebock dan jadilah tontonan yang cukup menarik bagi para nitizen.

BACA JUGA:   Berdiri Tahun 1961 dengan Modal Dasar Rp10 Juta, Bank Kalteng Sekarang Berhasil Menumbuhkan Aset Sampai Rp15,19 Triliun (Bagian 01)

Seperti halnya diakun Facebock Novia Fakhri (4 hari yang lalu), yang gambar dan videonya juga masuk ke Facebock penulis, memperlihatkan satu keluarga asyik berfoto selfie di lokasi Bundaran Tudung Saji.

Terpisah, saat penulis Jumat siang 4 November 2022 memantau kelokasi Bundaran Tudung Saji, ternyata benar karena masih banyak warga yang lainnya  berdatangan ke lokasi tersebut.

BACA JUGA:   Bukan Hanya Ada  di Cirebon, Musik Obrog-Obrog Pembangun Sahur Ternyata Juga Ada di Kota Kumai, Kotawaringin Barat

“Iya Pak, buat menghibur anak-anak saja saya datang kesini karena rumah saya di Pangkalan Lima, Alhamdullilah tidak kebanjiran,“ kata Ibu Murhaeni kepada penulis.

Tapi ada juga sejumlah warga yang rumahnya kebanjiran, bermain ke lokasi Tudung Saji, hanya sekedar untuk menghibur diri.

“Rumah saya kebanjiran Pak di depan Kodim Jalan Pangeran Antasari, tapi nanti juga kan bakal surut. Saya kesini dengan keluarga untuk menghibur diri saja,“ ucap Bu Mahdalena.***