Demokrat Kalteng Buka Penjaringan Caleg Pemilu 2024

Junaidi, S.Ag (kiri), Rusliansyah (kanan)

PANGKA RAYA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) secara resmi membuka penjaringan Bakal Calon Legislatif (caleg) Pemilu 2024. Kesempatan dan penjaringan Bakal Caleg ini dimulai 3 November 2022.

Proses ini akan terus bergulir hingga Pileg 2024 untuk menghantarkan H Nadalsyah sebagai Gubernur Provinsi Kalteng 2024-2029.

Louncing penjaringan bakal Caleg atau informasi secara terbuka yang dilaksanakan dikediaman Sekretaris DPD Partai Demokrat Kalteng Junaidi, S.Ag, Kamis 3 November 2022 dihadiri Wakil Ketua Abramsyah, Bendahara Rusliansyah.

Didahului dengan doa, kegiatan juga mendengarkan sambutan dari Kepala Bappilu DPD Partai Demokrat Provinsi Kalteng Edy Rustian, mewakili Ketua DPD Demokrat Provinsi Kalteng H Nadalsyah.

“Pelaksanaan ini, dasar perintah DPP juga melaksanakan arahan dari Ketua DPD Partai Demokrat  Provinsi Kalteng H Nadalsyah. Seyogianya kegiatan ini dilaksanakan di kantor DPD Demokrat Kalteng secara meriah sebagaimana partai-partai lain, namun kondisi di Kalteng sedang terjadi musibah banjir di beberapa daerah, sehingga tidak bereuforia berlebih dan lebih memilih menggelar secara sederhana saja,” kata Junaidi, yang dibenarkan H Rusliansyah wakil Ketua DPD Partai Demokrat Kalteng, Jumat 4 November 2022 .

BACA JUGA:   Panggung Seni Budaya, Wujud Nyata Pertahankan Kelestarian Budaya Ditengah Masyarakat

Setelah launching penjaringan bakal Caleg, lanjutnya, atas arahan Ketua DPD H Nadalsyah, pihaknya akan melakukan penjaringan bakal Caleg di tingkat provinsi dan kabupaten/kota se-Kalteng, kemudian penetapan.

“Setelah itu perjuangan dilanjutkan pada Pileg 2024 dan menghantarkan H Nadalsyah sebagai Gubernur Provinsi Kalteng,” katanya.

Sebelumnya, Edy Rustian mengatakan dengan secara resmi dibukanya penjaringan bakal caleg, maka Partai Demokrat tidak hanya memberikan kesempatan kepada kader internal partai untuk menjadi caleg, namun juga membuka kesempatan bagi masyarakat di luar Partai Demokrat yang memiliki keinginan sebagai caleg, siap difasilitasi oleh Demokrat.

“Dengan diumumkannya ke masyarakat di luar Partai Demokrat untuk menjaring figur-figur yang siap jadi anggota dewan. Kami siap melirik calon-calon potensial, sehingga tidak ada calon hanya sebagai pelengkap saja, calon potensial kita rangkul dan kita ajak untuk ke Demokrat,” kata Edy.

BACA JUGA:   Kadishut Kalteng: Serah Terima Jabatan, Momen  Mendorong Kelancaran dalam Tugas Pegawai

Tim penjaringan dibantu pengurus DPD Partai Demokrat di luar tim, terus bekerja melakukan penjaringan, pendampingan penjaringan di kabupaten/kota di Kalteng dan setiap minggu di-update perkembangannya dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat 14 kabupaten/kota terus melaporkan perkembangan penjaringan.

“Bappilu Partai Demokrat Kalteng membaca rasa optimisme dari DPC Demokrat se-Kalteng dalam melakukan penjaringan yang 70 persen sudah berjalan. DPD Partai Demokrat Provinsi Kalteng memberikan dukungan dan apresiasi kepada figur-figur potensial yang ingin bergabung ke Partai Demokrat. Target ke depan memenangkan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng dan Pemilihan Legislatif,” tutupnya.

(BS65)