Festival Balayah Belanting Siap Digelar, Besok

IST/BERITA SAMPIT : Kepala Dinas Pariwisata Lamandau, Meigo

NANGA BULIK – Kurang lebih dua tahun bidang pariwisata tidak menggelar kegiatan karena pandemi Covid- 19, kini salah satu bidang unggulan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau itu kembali bergeliat.

Salah satu event yang menjadi tontonan masyarakat Lamandau, Festival Balayah Lanting (Fun Rafting Bamboo) kembali digelar.

Belayah Belanting menjadi agenda tahunan objek wisata dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau agar menjadi momen meningkatnya kunjungan wisatawan ke Kabupaten Lamandau.

BACA JUGA:   Pasar Murah Langkah Strategis Menekan Inflasi Selama Ramadan dan Idul Fitri

Festival Balayah Lanting di Sungai Delang diketahui berhasil menduduki puncak teratas dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2022 yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Menparekraf).

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lamandau, Meigo mengajak masyarakat dan wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk datang ke Kecamatan Delang, menyaksikan dan mengikuti Festival Belayah Lanting yang akan dilaksanakan pada 5 November ini.

“Ayo wisatawan baik domestik maupun mancanegara jangan lewatkan festival Balayah Lanting 2022 di Kecamatan Delang, festival ini bakal menyajikan pesona alam yang sangat menarik,” ucap Meigo, Jumat 4 November 2022.

BACA JUGA:   Anggota Babinsa Koramil 1017-01/Bulik Terima Bingkisan Lebaran dari Kasad

Meigo memastikan, pengunjung akan dapat menikmati sensasi unik ketika santai di atas Lanting Bambu atau Rafting Bamboo.

“Festival Balayah Lanting juga akan menyuguhkan keramahtamahan penduduk lokal serta kehidupan tradisional masyarakat. Hal ini tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung,” sebutnya. (Andre)