Ketua KPU Kalteng Ajak Mahasiswa Ambil Bagian Dalam Petugas TPS

RAHUL/BERITA SAMPIT - Ketua KPU Provinsi Kalteng Harmain Ibrohim saat menyampaikan sambutan dalam Sosialisasi Pembentukan Badan Ad Hoc Pemilu 2024, di Aquarius Boutique Hotel Palangka Raya, Jumat 4 November 2022.

PALANGKA RAYA – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Harmain Ibrohim mengajak mahasiswa untuk menjadi bagian dalam petugas TPS di masing-masing wilayah.

Hal itu disampaikan Harmain Ibrohim dalam sosialisasi Pembentukan Badan Ad Hoc Pemilu 2024, bertempat di Aquarius Boutique Hotel Palangka Raya, Jumat 4 November 2022.

“Kami berharap mahasiswa, mampu juga ikut berpartisipasi dalam proses penyelenggaraan pemilu, bahkan sebelumnya ini sudah diwacanakan oleh KPU RI untuk masu dalam proses Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM),” ujarnya.

BACA JUGA:   Nuryakin Berharap Pasar Murah akan Meningkatkan Daya Beli Masyarakat

Dia berharap bahwa nantinya KPU dapat bekerjasama dengan perguruan tinggi agar mahasiswa dapat menjadi petugas TPS, sehingga ketika mahasiswa mengikuti program MBKM ini kalau bekerja sama dengan KPU maka nantinya mahasiswa akan menjadi petugas – petugas TPS di daerahnya masing-masing.

Menurutnya, mahasiswa bahkan sudah memenuhi kriteria untuk menjadi petugas TPS dan tidak terpatok hanya mahasiswa FISIP tetapi terbuka untuk semua jurusan.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

“Karena syarat menjadi petugas TPS sendiri adalah minimal berumur 17 tahun dan tentunya para mahasiswa sudah memenuhi kriteria sebagai petugas TPS tersebut. Kami juga berharap bukan cuma mahasiswa yang berasal dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik tetapi juga mahasiswa di semua jurusan,” ungkap Ibrohim.

Dia melanjutkan bahwa harapannya itu semua dapat menghasilkan input dan output yang lebih baik ke depan, agar kualitas sebagai penyelenggara dapat lebih maksimal. (Rahul).