Asprov PSSI Kalteng Akan Gelar Piala Soeratin pada Akhir November 2022

Sekretaris Umum Asprov PSSI Kalteng Sigit Widodo. ANTARA/Adi Wibowo

PALANGKA RAYA – Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kalimantan Tengah menyampaikan sejumlah agenda penting untuk pembinaan sepak bola di provinsi tersebut, khususnya dalam pembinaan atlet usia muda diantaranya dengan menggelar Piala Soeratin.

“Maka dari itu PSSI Kalteng akan melaksanakan atau melanjutkan pelaksanaan kompetisi usia muda yakni Piala Soeratin U-17, U-15 dan U-13 di 2022 yang direncanakan pada akhir November 2022,” kata Sekretaris Asprov PSSI Kalteng Sigit Widodo di Palangka Raya, Minggu 6 November 2022.

Sigit mengatakan, sejumlah agenda yang sudah dipersiapkan itu yakni mempertimbangkan kelangsungan pembinaan sepak bola, khususnya usia muda.

BACA JUGA:   Pemkesra Buka Pasar Murah di Kabupaten Gunung Mas

Untuk pendaftaran pemain, pelatih serta official dilakukan secara online dengan menggunakan Aplikasi System Information Administration PSSI (SIAP), sampai dengan tanggal 19 November 2022.

“Sedangkan untuk workshop kompetisi bagi admin klub, peserta dilaksanakan pada 7 November 2022 secara virtual,” katanya.

Sigit mengungkapkan, untuk penyegaran wasit PSSI Kalteng musim 2022/2023 pada 20 November 2022 akan dilaksanakan pelatihan wasit di Kota Palangka Raya.

“Kemudian untuk kompetisi Liga 3 Kalteng kami masih menunggu keputusan lanjutan pemerintah. Setelah mendapatkan arahan nantinya, maka PSSI akan meneruskan informasi tersebut ke setiap klub yang nantinya akan mengikuti kompetisi bergengsi tersebut,” bebernya.

BACA JUGA:   Tiga Kecamatan di Kobar Terima Berkah dari Pemprov Kalteng

Ditambahkan Sigit, untuk jumlah peserta workshop yang nantinya yang diundang adalah sebanyak 21 tim. Dari 21 tim itu ada nama klub Persibun, Persukma, Persesam, Persela Lamandau, Pulang Pisau United.

Kemudian Sylva Kalteng, Borneo Fia, Green Ranger Katingan Adhyaksa FC, Isen Mulang FC, Persepar, SSB UPR, Kalimantang Sport FC, Palangka Raya United FC, Persekap Kapuas.

“Selanjutnya ada PSMTW, Barsel FC, Persesam Jenamas, Persemura, Tunas Harapan Bartim FC dan yang terakhir ada klub Persepar,” demikian Sigit yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Palangka Raya.

(ANTARA)