Panen Bawang Merah, Bupati Lamandau: Utamakan Penuhi Kebutuhan Komoditi Daerah dan Tekan Inflasi.

IST/BERITA SAMPIT : Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana dan Kapolres Lamandau, AKBP Bronto Budiyono dan Ketua DPRD Lamandau Herianto saat acara panen bawang di Desa Kujan.

NANGA BULIK – Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana, bersama dengan unsur FKPD, mengikuti acara panen bawang merah di desa Kujan, Kecamatan Bulik.

“Hari ini kita bersama bersama pak kapolres, Dinas terkait serta kelompok tani (Poktan) Harapan Maju Bersama yang ada di Desa Kujan melakukan panen bawang merah,” ungkapnya, Senin 7 November 2022.

Bupati mengatakan, budidaya tanaman bawang merah yang dilakukan oleh Poktan Harapan Maju Bersama sesuai dengan arahan Presiden RI kaitan dengan pengendalian inflasi yang sedang kita alami.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Lamandau Hadiri Rakor Persiapan Pengadaan ASN 2024 di Jakarta

“Dengan melakukan budidaya tanaman bawang merah ini, kita berupaya menekan inflasi dengan pemenuhan sendiri kebutuhan-kebutuhan pokok yang ada di daerah masing-masing,” jelasnya.

Upaya ini, lanjutnya, juga selaras dengan program penanaman komoditi tanaman cepat panen.

“Diharapkan dengan adanya budidaya bawang merah dan cabai dari masyarakat kita, kebutuhan dalam daerah semaksimal mungkin dapat kita penuhi. Karena selama ini, kebutuhan seperti bawang merah dan juga cabai sebagian besar masih didatangkan dari daerah luar ataupun pulau jawa,” ujarnya.

BACA JUGA:   Pemkab Bersama Perusahaan Swasta Bahas Perbaikan Sejumlah Ruas Jalan di Lamandau

Bupati juga memastikan bahwa Pemkab Lamandau terus mendorong Poktan untuk lebih maksimal dalam hal hasil produk pertaniannya.

“Dukungan kita mulai pembibitan hingga pengawasan dan pembinaan anggota Poktan,” terangnya. (Andre)