Penerimaan PPPK Dinas Pendidikan Kalteng Dimulai Tahun 2023

Hardi/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng Ahmad Syaifudi

PALANGKA RAYA – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng Ahmad Syaifudi mengatakan, penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk Dinas Pendidikan Provinsi akan dilaksanakan pada pertengahan tahun 2023.

Disdik Kalteng di tahun 2022 ini fokuskan penggemblengan diri kepada GTT, agar kompetensinya siap untuk mengikuti seleksi PPPK tahun 2023. Untuk itu ia meminta seluruh Guru Tidak Tetap (GTT) di seluruh sekolah untuk tetap fokus dengan tugasnya.

“Kita harapkan mereka di tahun 2023 siap, karena seleksi PPPK guru ini melalui komputerisasi. Karena untuk tahun kemaren sekitar 2500 orang, hanya lulus sekitar 700 orang,” ucap Ahmad Syaifudi saat diwawancara oleh wartawan Berita Sampit di Ruang Kerjanya di Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng, Senin 7 November 2022.

“Untuk pelaksanaannya itu akan melalui rapat koordinasi (rakor) sekitar dua atau tiga kali, setelah itu memberikan usul formasi dan diinput ke sistem Badan Kepegawaian, setelah itu mereka yang akan melanjutkan serta mengkondisikan terkait pelaksanaan ujiannya. Untuk teknisnya tetap di Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng yang berkolaborasi bersama Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kalimantan Tengah dan BKD Kalteng,” jelasnya.

(Hardi)