Wabup Sukamara Minta Pemuda Dayak Berkreasi Membangun Potensi Daerah

Wakil Bupati Sukamara Ahmadi.

SUKAMARA – Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi mengharapkan agar pemuda dan pemudi Dayak yang ada di Kabupaten Sukamara agar bisa berkreasi membangun potensi daerah.

Selain itu, Ahmadi yang juga merupakan Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Sukamara mengajak pemuda Dayak untuk membangun karakter yang memiliki ciri khas serta membuat produk yang dapat diunggulkan dengan cara bekerja bersama-sama.

BACA JUGA:   H Ahmadi Siap Lanjutkan Pembangunan Kabupaten Sukamara

“Saya berharap masyarakat adat dapat untuk mencapai hidup sejahtera, aman dan damai dengan semangat huma betang,” kata Ahmadi saat menghadiri acara ritual adat beniat meminta panas di Bundaran Burung Kecamatan Balai Riam, Senin 7 November 2022.

Ahamdi menjelaskan jika harus ada upaya yang dilakukan agar budaya belom bahadat tetap terjaga dan lestari di Kabupaten Sukamara, karena itu Ahmadi meminta dan mengajak pemuda Dayak untuk bisa menjaga adat dan potensi daerah.

BACA JUGA:   Pj Bupati Sukamara Sampaikan LKPJ Akhir Tahun Anggaran 2023 

“Saya juga mendorong agar pemuda Dayak dapat memperkenalkan produk masyarakat asli Dayak seperti kuliner dan kerajinan tangan agar terciptanya produk unggul dan mandiri,” jelasnya. (enn)