Bupati Gumas Tinjauan Pekerjaan Ruas Jalan yang Ditangani PBS

M.SLH/BERITA SAMPIT - Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong saat meninjau lokasi pekerjaan ruas jalan.

KUALA KURUN – Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Brayen meninjau perbaikan ruas jalan yang ditangani oleh masing-masing Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang ada di wilayah setempat, Senin 7 November 2022 malam.

Peninjauan yang dilakukan tersebut untuk melihat progres pekerjaan dan berdiskusi dengan para pihak kontraktor yang menangani perbaikan ruas jalan Kuala Kurun – Palangka Raya yang berada di wilayah Kabupaten Gunung Mas.

“Saya meminta kepada pihak kontraktor agar kalau bisa, di titik-titik jalan yang rusaknya parah, agar bisa dahulukan dalam pengerjaan nantinya,” terang Jaya Samaya Monong saat melakukan peninjauan jalan di Kecamatan Sepang.

Pada kesempatan itu juga, Jaya memperkenal masing-masing kepala desa kepada pihak kontraktor, dimana para kepala desa, dan camat akan selalu melakukan kontrol pada pekerjaan jalan yang sedang dibangun di daerahnya.

BACA JUGA:   Pemkab Gumas Salurkan BLT Warga Kecamatan Kurun 

“Nanti, pak Camat, dan para Kades ini yang akan bersama-sama mengawasi pengerjaan ruas jalan yang didanai oleh PBS yang melintasi jalan ini,” tuturnya.

Pada kesempatan itu juga, Jaya memberikan tanggapan terkait penutupan sementara ruas jalan agar truk pengangkut PBS tidak bisa beraktivitas.

“Penjagaan kepada truk angkutan PBS ini masih kita lakukan, sampai pihak Perusahaan Besar Swasta mau menyelesaikan hasil kesepakatan bersama pemerintah Daerah Kabupaten Gunung Mas,” ungkapnya.

Sementara itu, pimpinan lapangan dari kontraktor yang melakukan pengejaran jalan di Kecamatan Sepang mengungkapkan bahwa, pihaknya akan memaksimalkan pekerjaan ruas jalan tersebut.

BACA JUGA:   Warga Kurun Gempar, Ditemukan Mayat Seorang Pria Tergeletak di Samping Gorong-Gorong

“Intinya kami di tahun ini, sebelum libur nasional ini dan tahun baru, ruas jalan ini sudah kita aspal sampai batas yang telah ditentukan,” ungkapnya.

Usai melakukan peninjauan jalan yang berada di Kecamatan Sepang, Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong melanjutkan pemantauan di Desa Tumbang Danau Kecamatan Mihing Raya.

Dimana dalam kunjungan tersebut ia juga meminta kepada pihak kontraktor agar bisa didahulukan titik-titik jalan yang rusak parah, dan meminta kepada Camat bersama Kades agar selalu mengawasi pekerjaan yang dilakukan oleh kontraktor. (Ale).