Peringati Hut PGRI Ke 77, Dikbud Lamandau Bagikan Hadiah untuk 25 Sekolah Terdampak Banjir

IST/BERITA SAMPIT : Dikbud Lamandau, saat memberikan hadiah ke salah satu sekolah yang terdampak banjir di Kelurahan Nanga Bulik, Kecamatan Bulik.

NANGA BULIK – Memperingati Hut PGRI Ke 77 Tahun 2022, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lamandau membagikan aneka hadiah kepada 1453 siswa dari 25 sekolah yang terdampak banjir di wilayah se Kabupaten Lamandau. Selasa, 7 November 2022.

“Rencananya hadiah ini akan di bagikan ke 25 sekolah yang berada di Kabupaten Lamandau. Sampai sekarang untuk pembagian hadiah masih berlanjut, semua sekolah pasti kita kunjungi,” Ucap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lamandau, Abdul Kohar, Selasa 8 November 2022.

BACA JUGA:   Kodim 1017/Lamandau Pererat Ikatan Sosial melalui Berbagi Takjil di Bulan Ramadan

Kohar menjelaskan, hal ini sebagai bentuk kepedulian kepada para guru dan murid yang menjadi terdampak banjir, Dikbud Lamandau melakukan aksi peduli dengan memberikan hadiah.

“Kita memberikan susu, roti, dan gula mini kepada bapak dan ibu guru sebagai penyemangat mereka mengajar,” ungkapnya.

Hadiah tersebut akan disalurkan di sejumlah titik lokasi sekolah yang sebelumnya terdampak banjir.

BACA JUGA:   Fakta Kecelakaan di Jalan Trans Kalimantan Km 7 Nanga Bulik: Bus Overkapasitas, Truck CPO Bermuatan 1200 Ugal-Ugalan

“Yang jelas anak-anak dan dewan guru kembali bersemangat untuk kembali ke sekolah dan mulai mengajar seperti aktivitas biasanya mengajar,” tuturnya.

Kohar berharap, para guru bisa motifasi para murid untuk mengejar ketertinggalan dalam pembelajaran yang sebelumnya sekolah mereka terdampak banjir, dan juga menjadi informasi lomba dalam hari guru Nasional nanti. (Andre)