Turnamen Badminton Bupati Cup I Jadi Ajang Pencarian Atlet Muda Berprestasi

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat pertandingan eksibisi, dimana Bupati Lamandau berpasangan dengan Ketua KONI Lamandau melawan Ketua PBSI Provinsi Kalteng yang berpasangan dengan Kapolres Lamandau.

NANGA BULIK – Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana membuka secara resmi Turnamen Badminton Bupati Cup I Tahun 2022 di GOR Kujan, Kabupaten Lamandau, Senin 7 Oktober 2022, tadi malam.

Hendra Lesmana menyampaikan, Turnamen Badminton Bupati Cup I ini sebagai ajang tempat mencari bibit muda berbakat dan silahturahmi antar atlet muda Lamandau.

“Nantinya, bibit muda yang berprestasi akan dibina menjadi atlet bulutangkis profesional yang diharapkan mampu berprestasi dan membawa nama Kabupaten Lamandau,” katanya, Selasa 8 November 2022.

Dalam turnamen ini, lanjutnya, diharapkan bisa menjadi tolak ukur kemampuan dengan saling berbagi pengetahuan, dan teknik dalam meningkatkan kualitas dunia olahraga khususnya Bulutangkis yang ada di Kabupaten Lamandau.

“Jadikan turnamen ini sebagai pengalaman berharga untuk dapat mengukir prestasi di masa-masa yang akan datang,” ujarnya.

Ia juga mengutarakan bahwa Turnamen Bupati Cup ini sebagai rasa rindu setelah dua tahun tidak dapat melaksanakan karena pandemi Covid-19.

“Adanya turnamen ini bisa membangkitkan kembali gairah olahraga di Kabupaten Lamandau,” harapnya.

Pembukaan ditandai pemukulan gong, turnamen Badminton Bupati Cup I resmi dibuka dan dengan acara pertandingan eksibisi dimana Bupati Lamandau berpasangan dengan Ketua KONI Lamandau melawan Ketua PBSI Provinsi Kalteng yang berpasangan dengan Kapolres Lamandau.

Turut hadir dalam acara tersebut, Forkopimda, Sekretaris Daerah, Ketua PBSI Provinsi Kalteng dan Lamandau, serta Ketua KONI Lamandau. (Andre).