Aplikasi Otonomi Expo 2023, Kenalkan Produk Daerah ke Pasar Global

IBRAHIM JM/BERITA SAMPIT - Kepala DPMPTSP Kotim, Imam Subekti, S.Pt.,MM.

SAMPIT – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kotawaringin Timur menilai dengan hadirnya Aplikasi Otonomi Expo (AOE) 2023 dapat meningkatkan jejaring pasar global untuk daerah yang lebih kuat.

Aplikasi Otonomi Expo 2023 merupakan aplikasi yang digagas oleh Perhimpunan Kepala Daerah seluruh Indonesia. Sebagai dukungan bagi pemerintah daerah dalam memanfaatkan momentum kebangkitan perekonomian, Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi).

Sebelumnya, Pada tanggal 25 Oktober 2022 Kepala DPMPTSP Kotim, Imam Subekti menghadiri launching Apkasi Otonomi Expo (AOE) Tahun 2023 di Hotel Alila Solo, Jl. Slamet Riyadi No. 562, Solo, Jawa Tengah.

“Kita berharap dengan hadirnya Apkasi Otonomi Expo 2023 ini dapat menjadi wadah dan sarana bagi pemasaran dan pengenalan produk-produk Daerah Kotim, utamanya produk UMKM,” ujar Kepala DPMPTSP Kotim Imam Subekti, 9 November 2022.

Apkasi Otonomi Expo ini memiliki peranan penting, di mana dalam kegiatan ini dipromosikan berbagai komoditi produk unggulan masing-masing Daerah, meliputi sektor perdagangan, pariwisata, investasi, sebagian besar di ajang ini juga ditampilkan berbagai produk dari UMKM.

“Kita juga akan terus membuka peluang-peluang investasi di Daerah kita,” pungkasnya.

(Ibr)