Bunda PAUD Kotim Ingin Semua Satuan Pendidikan Anak Usia Dini Jadi PAUD HI

IST/BERITA SAMPIT - Jajaran Pengurus PAUD HI Kabupaten Kotawaringin Timur.

SAMPIT – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Khairiyah Halikinnor inginkan semua satuan PAUD di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menjadi PAUD Holistik Integratif.

“Kita berharap semua satuan PAUD yang ada di Wilayah Kabupaten Kotim menjadi PAUD HI,” kata Khairiyah, Rabu 9 November 2022.

Menurut Khairiyah dengan pemenuhan kebutuhan perkembangan dan pertumbuhan anak secara holistik integratif sangat menentukan kualitas kesehatan, kecerdasan, dan kematangan sosial anak ditahap selanjutnya.

BACA JUGA:   Tugas Selesai, Gaji PPS di Kotim Menunggak

Permasalah nutrisi yang dialami oleh anak bisa menimbulkan dampak sangat besar terhadap tumbuh kembang mereka. Kondisi ini bisa menyebabkan sejumlah masalah termasuk terjadinya stunting pada anak.

“Dengan demikian anak-anak usia 0-6 tahun yg masuk PAUD terbebas dari stunting,” ucapnya.

Dirinya mengatakan, stimulasi holistik meliputi layanan pendidikan, kesehatan, gizi, pengasuhan, perlindungan, dan kesejahteraan.

“Anak sehat dan cerdas adalah yang menentu pembangunan di Kotim untuk masa akan datang, itulah pentingnya PAUD HI sebagai Wadah mereka” pungkasnya.

BACA JUGA:   Sedang Tertidur Pulas, Rumah Warga Hampir Jadi Arang

Ia juga berharap Bunda PAUD kecamatan dan kelurahan dapat mendampingi dan mendukung setiap lembaga PAUD yang ada di wilayahnya masing-masing. Agar dapat meningkatkan kualitas sumber daya layanan bidang pendidikan khususnya melalui pengembangan anak usia dini holistik integratif.

(Ibr)