FKPT Kalteng Gelar Kegiatan Perempuan TOP Pencegahan Radikalisme dan Terorisme

HARDI/BERITA SAMPIT - Ketua FKPT Kalteng Khairil Anwar menyampaikan laporan.

PALANGKA RAYA – Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan perempuan Teladan, Optimis dan Produktif (TOP) viralkan perdamaian dalam pencegahan radikalisme dan terorisme tahun 2022 di Aula Asmaul Husna Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya, Rabu 9 November 2022.

Terkait hal itu, Ketua FKPT Kalteng Khairil Anwar menyampaikan, kegiatan ini memberikan gambaran secara jelas kepada masyarakat khususnya perempuan mengenai terorisme di Indonesia, meliputi ancaman, kerawanan, hingga pertumbuhannya, sebagai bagian dari kewaspadaan bersama dalam upaya pencegahan terorisme.

“Meningkatkan sinergi antara FKPT sebagai bagian terdepan di masyarakat dalam upaya pencegahan terorisme dengan tokoh Perempuan, organisasi masyarakat Perempuan, dan perkumpulan perempuan di lingkungan TNI/Polri,” katanya.

Selanjutnya, mendorong masyarakat khususnya para perempuan untuk lebih bijaksana dalam memahami kondisi terkini dan fakta di lingkungan sekitar, sehingga dapat mengaplikasikan pemahamannya kepada keluarga dan lingkungan terdekat, sebagai daya cegah dan tangkal terhadap penyebarluasan paham radikalisme dan terorisme, baik di dalam kehidupan nyata maupun media sosial.

“Selain itu kegiatan ini diharapkan dapat menggugah peserta untuk terus menjadi perempuan Teladan, Optimis dan Produktif (TOP) yang memiliki kecakapan digital sebagai agen perdamaian,” lugasnya. (Hardi).