Warga Desa Bapanggang Raya Usulkan Ini ke DPRD Kotim

NARDI/BERITA SAMPIT - Sihol Parningotan Lumban Gaol, Anggota DPRD Kotim Dapil I saat menyampaikan hasil reses.

SAMPIT – Beberapa usulan masyarakat Desa Bapanggang Raya, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), saat giat reses DPRD Kotim daerah pemilihan (dapil) I beberapa diantaranya pengaspalan jalan serta perlu bantuan di sektor pertanian, perikanan dan perkebunan.

Anggota DPRD Kotim Dapil I, Sihol Parningotan Lumban Gaol menyampaikan normalisasi saluran air Desa Bapanggang Raya, penerangan jalan, pengaspalan dan penimbunan agregat c di beberapa ruas jalan dan pembuatan siring.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Diminta Permudah Izin Pembangunan Mall dan Tidak Melakukan Penyetopan

“Termasuk juga pengaspalan jalan masuk utama Desa Bapanggang Raya,” kata Gaol yang juga merupakan Ketua Fraksi Demokrat ini pada Rabu, 9 November 2022,

Gaol melanjutkan, bahwa sektor pertanian memerlukan kambing betina 20 ekor, kambing jantan tiga ekor, dan mesin pencacah rumput 10 unit permintaan dari Kelompok Tani Peternakan Mandiri.

Sementara di sektor perikanan masyarakat mengusulkan bantuan pengadaan kolam terpal/bioflok 15 buah, bibit ikan patin 10 ribu ekor dan pakan ikan sampai usia tiga bulan, merupakan permintaan dari Kelompok Tani Perikanan Hapakat.

BACA JUGA:   Dinilai Merugikan Daerah, Dewan Desak Pemkab Cek Izin Galian C di Kecamatan Cempaga

Pada sektor perkebunan warga memerlukan bibit durian, rambutan dan lengkeng permintaan dari Kelompok Tani Perkebunan Bina Tani, untuk dapat menanam dan dapat menghasilkan produk-produk untuk kemajuan desa mereka.

“Semua usulan masyarakat demi menunjang produktifitas dan meningkatkan perekonomian masyarakat dan Desa Bapanggang Raya,” pungkasnya. (Nardi).