Dandim Ikuti Upacara Ziarah Dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan

IST/BERITA SAMPIT - Komandan Kodim 1016 Palangka Raya, Kolonel Inf Frans Kishin Panjaitan saat mengikuti Upacara Ziarah Nasional dalam rangka memperingati hari Pahlawan tahun 2022 di Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang.

PALANGKA RAYA – Komandan Kodim 1016 Palangka Raya, Kolonel Inf Frans Kishin Panjaitan mengikuti Upacara Ziarah Nasional dalam rangka memperingati hari Pahlawan tahun 2022, di Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang Km 2,5 Jalan Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya, Kamis 10 November 2022.

Dandim 1016/Plk Kolonel Inf Frans Kishin Panjaitan menyampaikan, kegiatan Ziarah Nasional ini merupakan salah satu momentum untuk mengenang jasa-jasa para Pahlawan, yang telah berjuang dan memberikan dedikasinya kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Karena, melalui mereka bangsa saat ini dapat merasakan kemajuan hingga anak cucu kelak.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Serahkan LKPD Tahun Anggaran 2023

“Pelaksanaan Upacara Ziarah Nasional dalam rangka memperingati hari pahlawan ini dilaksanakan untuk mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan NKRI dari para penjajah sehingga saat ini kita semua dapat menikmati hasil dari perjuangan mereka,” katanya.

Untuk itu sebagai generasi penerus wajib memberikan penghormatan dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Para Pahlawan pendahulu kita. Makna yang terkandung dalam upacara ziarah hari pahlawan kali ini sungguh sebagai momentum bagi bangsa lndonesia untuk melakukan introspeksi diri.

BACA JUGA:   179 Mahasiswa dan Pelajar Kalteng Memperoleh Beasiswa dari Bank Indonesia

“Sehingga komponen bangsa Indonesia harus dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, dalam melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan sesuai strata masing-masing untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” jelasnya. (Hardi).