Data Nelayan Harus Terus Diperbaharui

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada jajaran terkait agar data nelayan yang ada di wilayah Kuala Pembuang dan sekitarnya bisa terus diupdate atau diperbaharui.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengatakan, hal ini berkaitan dengan masalah penyaluran atau pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis solar yang diperuntukkan bagi nelayan di wilayah setempat.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Dalam RDP itukan kita minta agar data nelayan divalidasi dan hasilnya sudah disampaikan kepada kami. Jadi, datanya itu memang sudah ada,” katanya di Kuala Pembuang, Kamis, 10 November 2022.

Akan tetapi, beberapa waktu yang lalu dirinya menitip pesan kepada jajaran eksekutif yang berkunjung ke Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Yang mana saya nitip pesan agar data nelayan itu bisa terus diperbaharui. Karena saya yakin itu belum valid 100 persen, tapi yang pasti memang sudah ada kemajuan,” ujarnya.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Lebih lanjut ia menjelaskan, update data terus menerus ini dilakukan agar penyaluran atau pendistribusian BBM subsidi jenis solar khusus nelayan ini bisa betul-betul tepat sasaran. “Artinya kita harapkan ini nantinya bisa benar-benar tepat sasaran,” pungkasnya.