Dianggap Tidak Bisa Bersaing, Partai Gelora Kotim Akan Buktikan 5 Kursi DPRD di Pileg 2024

AHIM/BERITA SAMPIT - Ketua DPD Partai Gelora Kotim, Samsul Bahri.

SAMPIT – Partai politik (parpol) baru, dianggap masih akan sulit bersaing dengan partai besar lainnya di Pemilu 2024. Menanggapi hal ini Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Partai Gelora Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Samsul Bahri mengungkapkan bahwa nama besar partai bukan menjadi ukuran kemenangan.

“Sebenarnya semua partai itu sama, tergantung figur yang kita usung, karakter dan kemampuannya menjadi daya tarik utama masyarakat,” kata Samsul Bahri, Kamis 10 November 2022.

Lanjut Samsul, Saat ini, Partainya telah menyiapkan kader-kader potensial dari kalangan pengusaha dan pensiunan PNS untuk bersaing di pemilihan legislatif tahun 2024.

BACA JUGA:   357 Siswa MAN Kotim Plus Keterampilan Ikuti Assesmen PTS 2024

“Kita telah menyiapkan beberapa pengusaha dan pensiunan PNS, kenapa harus mereka? di Sampit ini, kalau bukan pengusaha tidak ada yang milih,” jelas Samsul, Ketua yang diangkat secara aklamasi ini.

Untuk itu, Partai Gelora realistik untuk memenangkan Pemilu nanti. Samsul menargetkan lima kursi, satu kursi Setipa daerah pemilihan.

“Kita targetkan satu kursi setiap dapil, misalkan nanti ada lima daerah pemilihan, limat kursi kita targetkan di DPRD Kotim,” tuturnya.

BACA JUGA:   Dua Faktor Ini Disebut Picu Kenaikan Harga Komodititas di Kotim

Samsul optimis dengan keberadaan pengurusnya yang solid dibeberapa wilayah kecamatan di Kotim, kesolidan itu diakui oleh KPU Kotim bahwa Partai Gelora merupakan partai yang bersih yang menyelesaikan verifikasi kepengurusan dan keanggotaan.

“Kita merupakan partai yang bersih dalam proses verifikasi kepengurusan dan keanggotaan parpol, itu bukti bahwa Gelora solid dan siap bersaing,” pungkasnya. (Ibr).