Liverpool Menang Adu Penalti kontra Derby County di Piala Liga

Logo Liga Inggris

JAKARTA – Juara bertahan Liverpool bersusah payah untuk mencapai putaran empat Piala Liga Inggris setelah mendapat perlawanan ketat dari tim kasta ketiga Derby County dan harus mengakhiri laga tersebut dengan adu penalti.

Liverpool, dikutip dari laman Liga Inggris, Kamis 10 November 2022, harus bermain imbang 0-0 dengan Derby County di waktu normal. Laga berlanjut ke adu penalti dan The Reds sukses menyingkirkan tim kasta ketiga itu dengan skor tipis 3-2.

Bermain di Anfield, Liverpool turun dengan tim yang banyak berisikan pemain-pemain muda dalam susunan sebelas pertama, sebaliknya tim lawan tampil dengan kekuatan terbaik.

Kondisi tersebut membuat anak asuh Jurgen Klopp kesulitan melakukan serangan, apalagi Derby County cukup disiplin dalam bertahan. Beberapa peluang tercipta namun belum membuahkan gol. Hingga babak pertama kedudukan tetap 0-0.

Memasuki babak kedua, Liverpool terus membangun perlawanan dan bahkan mulai memasukkan pemain yang selama ini menjadi tumpuan pada menit 65 yang di antaranya Roberto Firmino, Darwin Nunez, dan Harvey Elliott.

Masuknya beberapa pemain itu ternyata belum bisa berbuat banyak mengingat lawan cukup disiplin dalam menjaga pertahanannya dan hasil 0-0 tetap bertahan hingga laga usai. Akhirnya adu penalti harus dilakukan untuk mencari pemenang.

Caoimhin Kelleher menjadi pahlawan bagi tim tuan rumah setelah sukses menggagalkan tiga tendangan pemain lawan. Sedangkan dua pemain Liverpool yakni Stefan Bajcetic dan Roberto Firmino gagal menjalankan misinya. Laga-pun berakhir dengan kemenangan tipis Liverpool dengan skor 3-2

Susunan pemain

Liverpool: Caoimhin Kelleher; Calvin Ramsey, Joseph Gomez, Nathaniel Phillips, Konstantinos Tsimikas; Alex Oxlade-Chamberlain, Bobby Clark (Harvey Elliott 66′), Stefan Bajcetic; Fabio Carvalho, Melkamu Frauendorf (Roberto Firmino 66′), Layton Stewart (Darwin Nunez 66′).

Derby County: Joe Wildsmith; Korey Smith, Eiran Cashin, Craig Forsyth, Haydon Roberts; Nathaniel Mendez-Laing, Max Bird, Conor Hourihane, Louie Sibley; James Collins (David McGoldrick 61′), William Osula (Lewis Dobbin 61′)

(ANTARA)