Pemkab Sukamara Salurkan Bantuan Penanganan Dampak Inflasi

ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio saat menyerahkan bantuan subsidi BBM kepada pelaku usaha transportasi.

SUKAMARA – Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan bahwa bantuan penanganan dampak inflasi di Bumi Gawi Barinjam diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak inflasi.

“Saat Kriss global saat ini semua negara di dunia mengalami inflasi termasuk Indonesia dan Kalimantan Tengah juga mengalami inflasi, karena itu pemerintah memberikan program bantuan kepada masyarakat untuk bisa bangkit dari inflasi ini,” terang Windu Subagio, Kamis 10 November 2022.

BACA JUGA:   H Ahmadi Siap Lanjutkan Pembangunan Kabupaten Sukamara

Program inflasi di Kabupaten Sukamara yang disalurkan ke masyarakat melalui beberapa dinas seperti Dinas Perikanan yang menyalurkan bantuan subsidi BBM kepada para nelayan, lalu ada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang menyalurkan bantuan untuk program padat karya dalam bentuk penciptaan lapangan kerja.

Ada Dinas Sosial PMD yang menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat atas kenaikan BBM dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai atau BLT. Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian menyalurkan bantuan bibit gerakan tanam cepat.

BACA JUGA:   BPBD Sukamara Terima Bantuan Kendaraan Operasional dari Pemprov Kalteng 

Selain itu ada Dinad Koperasi UKM dan Perdagangan Sukamara yang menyelenggarakan pasar murah dan pemberian paket sembako yang terdistribusi ke masyarakat berpenghasilan rendah.

“Bantuan ini juga diberikan untuk meringankan beban para pelaku usaha, nelayan, petani dan juga penciptaan lapangan kerja,” tukas Windu Subagio. (enn).