Promosikan SDN 9 Baamang Hilir Melalui Jalan Sehat

ARIFIN/BERITA SAMPIT - Peserta Jalan Sehat terdiri dari guru dan murid SDN 9 Baamang Hilir, Kecamatan Baamang, Kotim, Kalteng, terlihat semangat.

SAMPIT – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mempromosikan sekolah, seperti yang dilakukan SDN 9 Baamang Hilir, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng). Pihak sekolah memanfaatkan momentum Hari Pahlawan mengadakan jalan sehat.

“Acara Jalan Sehat ini dalam rangka memeriahkan Hari Pahlawan dengan tema Pahlawan Ku Teladan Ku keluarga besar SDN 9 Baamang Hilir 10 November 2022,” ujar Kepala SDN 9 Baamang Hilir Syahroni, Kamis 10 November 2022.

Rute yang dilewati peserta Jalan Sehat yakni, kumpul di depan SDN 9 Baamang Hilir belok kiri Jalan Muchran Ali masuk Gang Sehari, melewati Jalan Mandumai menuju Jalan Suka Bumi pasar keramat dan Jalan Buntok, sedangkan finis di sekolahan lagi.

BACA JUGA:   Dua Faktor Ini Disebut Picu Kenaikan Harga Komodititas di Kotim

Selama dalam perjalanan, peserta Jalan Sehat terlihat begitu antusias. mereka ada yang mengenakan pakaian adat dayak, adat daerah, seragam pejuang, bahkan baju kebaya layaknya RA Kartini, serta seragam TNI dan Polri.

“Kami ingin memperkenalkan kepada masyarakat bahwa inilah SDN 9 Baamang Hilir, inilah program yang sedang kami jalankan untuk meningkatkan pengetahuan murid dan sekaligus kegiatan ini tidak lepas dari kurikulum merdeka belajar,” kata Syahroni.

BACA JUGA:   Truk vs Truk Apa Jadinya, Begini Kondisi Sopirnya

Apa yang dilakukan SDN 9 Baamang Hilir ini sepertinya patut diacungkan jempol, sebab, bangunan sekolah dasar di wilayah Kelurahan Baamang Hilir ini terdapat beberapa sekolahan dengan lokasi tidak terlalu jauh.

Sehingga melalui ide cemerlang atau jalan sehat ini diharapkan akan meningkatkan jumlah murid ketika penerimaan peserta didik baru tahun 2023 mendatang. (ifin).