UPR Rayakan Dies Natalis ke 59 Pada Momentum Hari Pahlawan

RAHUL/BERITA SAMPIT - Rektor UPR, Prof Salampak Dohong saat menyampaikan amanat dalam peringatan Hari Pahlawan, di Halaman Rektorat UPR, Kamis 10 November 2022.

PALANGKA RAYA – Universitas Palangka Raya (UPR) mengadakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022. Momen hari pahlawan ini bertepatan dengan perayaan dies Natalis UPR ke 59.

Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Prof. Dr. Ir. Salampak Dohong, MS menyampaikan pesannya kepada seluruh civitas akademika UPR di momen peringatan hari pahlawan sekaligus Dies Natalis UPR.

“Sebagai Rektor Universitas Palangka Raya saya mengucapkan dirgahayu UPR ke 59, semoga UPR semakin jaya raya,” kata Prof Salampak Dohong saat menyampaikan amanat dalam peringatan Hari Pahlawan dan peringatan Dies Natalis UPR, di Halaman Rektorat UPR, Kamis 10 November 2022.

Rektor UPR kemudian menjelaskan tentang sejarah pembentukan universitas terbesar dan tertua di Kalimantan Tengah tersebut dalam rangka untuk menyiapkan SDM Kalteng yang berkualitas.

BACA JUGA:   Massa Jabatan Offside, Dosen Senior Fisip UPR Minta Rektor Ganti Dekan dengan Pejabat Pelaksana Tugas

“UPR dalam proses pendiriannya memiliki sejarah panjang dan disiapkan sebagai pencetak SDM – SDM berkualitas yang berada di Kalteng,” ungkapnya.

Guru besar UPR itu juga menyampaikan tema yang diambil pada dies natalis ke 59 UPR tahun ini yaitu “Sinergitas menuju UPR unggul dan berkarakter”.

“Tema ini dipilih sebagai komitmen UPR dalam rangka Universitas Palangka Raya menjadi perguruan tinggi badan Layanan umum (BLU), sebagai upaya memegang teguh pembangunan sumber daya manusia yang unggul, tanpa melupakan budaya bangsa sebagai masyarakat Indonesia,” jelasnya.

BACA JUGA:   Sempat Tertunda, Pildek Fisip UPR Kembali Bergulir

Lanjut, Prof Salampak mengatakan bahwa, hal ini sesuai dengan visi misi perguruan tinggi untuk menciptakan SDM yang unggul, tangguh, inovatif serta kreatif yang didasari oleh nilai – nilai sejarah bangsa Indonesia.

Dia juga mengajak kepada seluruh civitas akademika UPR untuk bersama-sama berperan memajukan UPR dan Kalimantan Tengah.

“Saya menyadari ada banyak kekurangan-kekurangan yang terjadi selama ini, mari kita bersama-sama dengan peran kita masing-masing untuk mencoba meningkatkan kualitas kita, agar nantinya secara kolektif kita mampu mensejajarkan diri dengan universitas lainnya, khususnya di Kalimantan,” pungkas Prof Salampak. (RAHUL).