Tak Ada Peminat saat Lelang, Bagian Umum Setda Barsel Koordinasikan Pemanfaatan Dua Unit Mobdin

DEDDY/BERITA SAMPIT: Kabag Umum Setda Barsel Syahdani,S.Pd.

BUNTOK – Kepala Bagian (Kabag) Umum Setda Barsel Syahdani, S.Pd akan berkoordinasi dengan Sekretaris Daerah (Sekda) terkait pengamanan dan pemanfaatan dua unit mobil dinas Toyota Harrier keluaran tahun 2012 yang harus dikembalikan ke aset daerah Kabupaten Barito Selatan (Barsel), lantaran saat pelaksanaan proses lelang beberapa waktu lalu tidak ada penawar atau peminatnya.

“Apakah nantinya kalau memang Bagian Umum Setda Barsel yang harus mengamankan ke dua unit mobil dinas tersebut sekaligus menempatkannya di area parkir kantor pemda terutama untuk menghindari jangan sampai terkena terik matahari dan hujan karena kondisi ke dua mobil dinas ini masih bagus,” kata Syahdani, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat 11 November 2022.

BACA JUGA:   Tim Eddy Raya Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati Barsel ke Partai Demokrat dan Perindo

“Yang jelas, kedua dua mobil dinas toyota harrier tersebut hingga saat sekarang ini masih tercatat di Simbada dan Setda Barsel,” sambungnya.

Dikatakan, ada beberapa unit mobil dinas yang diparkiran kantor pemda lantaran kondisinya sudah tidak layak pakai lagi karena dimakan usia seperti mobil dinas, bus dan ambulance yang rencananya akan dilakukan penghapusan.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

“Penghapusan tersebut yakni, dihilangkan dari daftar aset daerah karena sudah tidak bisa dimanfaatkan lagi dan sudah dimakan usia,” jelasnya.

Penghapusan beberapa aset tersebut, lanjutnya, sudah sesuai dengan ketentuan serta perundang-undangan yang berlaku.

“Pastinya kita juga tetap berkoordinasi dengan aset dari Setda maupun pihak bidang aset Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) setempat,” tukas Syahdani. (ded)