Bahu Membahu Wujudkan Kemajuan Pembangunan Desa

IST/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Seruyan Rudi Hartono.

KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menyebutkan jika dalam membangun sutau desa haruslah ada kerjasama serta koordinasi maupun saling bahu membahu dari semua pihak yang terlibat dalam sistem pemerintah desa setempat dan tidak terkecuali juga masyarakat sekitar.

Anggota DPRD Seruyan Rudi Hartono mengatakan, kerjasama serta koordinasi yang dimaksud yakni dari pihak aparatur desa seperti Kepala Desa, para pegawai dan aparatur desa setempat, maupun Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan masyarakat yang ada di desa masing-masing.

BACA JUGA:   WBP Beragama Kristen Rutin Ikuti Kegiatan Pembinaan Kerohanian

Menurutnya, dengan adanya koordinasi dari setiap elemen desa dalam membangun desanya, tentu bisa menjadikan sebuah program pembangunan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat desa bisa benar-benar tercapai dengan cara yang lebih efisien.

“Saya harapkan semua elemen yang terlibat dalam pembangunan desa itu harus bisa bekerjasama dan berkoordinasi dengan baik, karena sejatinya hal tersebut diperuntukkan agar merealisasikan kesejahteraan masyarakat di desanya masing-masing,” katanya, Sabtu, 12 November 2022.

Ia menjelaskan, setiap elemen desa sudah mempunyai tugas masing-masing yang tujuannya sama, yakni mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat desa. Sehingga perlu adanya koordinasi dan kerjasama antara elemen tersebut, agar semua yang direncanakan bisa sesuai dengan apa yang diharapkan.

BACA JUGA:   Tingkatkan Keamanan, Warga Perumahan di Kobar Bayar Satpam dan Pasang Portal

Kecamatan Danau Seluluk tersebut, misalnya dalam setiap pembahasan program pembangunan di desa, haruslah melibatkan semua pihak dalam pembahasan perencanaan tersebut atau melalui musyawarah desa.

“Ini supaya tidak terjadi kesalahpahaman, dan disitu bisa dibahas bersama-sama, sehingga hasil dari musyawarah desa tersebut bisa dijadikan acuan dalam pembangunan yang akan dilaksanakan,” ungkapnya.