Liga Inggris: Chelsea Kalah 0-1 dari Newcastle

Logo Liga Inggris

JAKARTA – Gol tunggal dari gelandang Joe Willock mengantarkan Newcastle United membenamkan Chelsea dengan skor 1-0 pada pekan ke-16 Liga Inggris di Stadion St. James Park, Newcastle, Sabtu 13 November 2022.

Gol yang dicatatkan Willock lahir pada menit ke-67 setelah menerima umpan Miguel Almiron, sehingga membuat Newcastle mencatatkan kemenangan kelima beruntun mereka, demikian catatan Liga Inggris.

Berkat kemenangan ini, Newcastle mengamankan posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 30 poin dari 15 pertandingan, sedangkan Chelsea masih tertahan di peringkat 8 dengan kumpulan 21 poin dari 13 laga.

Kedua tim bermain seimbang pada pertandingan ini, namun Chelsea sedikit unggul dari Newcastle soal penguasaan bola sebanyak 51 persen, namun The Magpies lebih sering mengancam dengan melepaskan 10 tendangan, yang tiga di antaranya tepat sasaran.

Newcastle mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat mengancam melalui tendangan voli Almiron, namun masih melambung di atas mistar gawang.

Skuad asuhan Eddie Howe kembali mengancam melalui tendangan mendatar Bruno Guimaraes, akan tetapi upaya tersebut masih dihalau oleh kiper Chelsea Edouard Mendy.

Tim tuan rumah berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-67 melalui gol yang dicetak oeh Willock setelah menerima umpan Almiron sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Newcastle.

Di sisa waktu pertandingan, Newcastle berhasil mengamankan keunggulan, sedangkan di sisi lain Chelsea tidak mampu membongkar lini pertahanan sehingga The Magpies mengunci kemenangan dengan skor 1-0.

(ANTARA)