Veda Ega Pratama Menang pada Race 2 IATC 2022 di Sirkuit Mandalika

Sejumlah pembalap memacu kecepatan pada seri latihan bebas kedua Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, KEK Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Jumat (11/11/2022). ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/aww.

LOMBOK TENGAH – Pebalap tuan rumah, Veda Ega Pratama berhasil memenangkan balapan (Race) 2 Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2022 di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Minggu.

Sementara pebalap Malaysia Hakim Danish berhasil menjadi juara IATC setelah finis di belakang Veda. Tambahan 20 poin ini membuat Danish mengumpulkan 187 poin dan unggul 10 angka di puncak klasemen dari pebalap Jepang Shinya Ezawa di posisi 2.

Veda start di pole position dan berhasil mempertahankan P1 hingga finis dalam balapan yang berlangsung selama 16 lap.

Sepanjang balapan, dia mendapatkan perlawanan dari Hakim Danish hingga finis. Namun, dia gagal merebut posisi pertama dari Veda.

Danish pada akhirnya naik ke podium kedua dan posisi ketiga diraih Shinya Ezawa dari Jepang.

Sementara itu dua pebalap Indonesia lainnya, Reykat Yusuf Fadilah dan Aan Riswanto masing-masing finis peringkat 4 dan 6.

Kemenangan ini adalah yang kedua bagi Veda setelah memenangkan Race 1 IATC di Sirkuit Mandalika pada Sabtu (12/11). Tambahan 25 poin ini juga membuat Veda Ega Pratama naik ke peringkat ketiga klasemen akhir IATC 2022. Sedangkan Hakim Danish memastikan diri jadi juara IATC 2022.

Berikut 10 pebalap teratas Race 2 IATC Mandalika 2022:
1. Veda Ega Pratama – Indonesia
2. Hakim Danish – Malaysia
3. Shinya Ezawa – Jepang
4. Reykat Yusuf Fadilah – Indonesia
5. Farish Hafiy – Malaysia
6. Aan Riswanto – Indonesia
7. Carter Thompson – Australia
8. Gun Mie – Jepang
9. Jakkreephat Phuettisan – Thailand
10. Marianos Nikolis – Australia

(ANTARA)