Demo Mahasiswa di Kantor Gubernur Kalteng Berujung Ricuh

RAHUL/BERITA SAMPIT - Mahasiswa saat melakukan demonstrasi di depan pintu masuk Kantor Gubernur Kalteng, Jalan RTA Milono Palangka Raya, Senin 14 November 2022.

PALANGKA RAYA – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Merdeka (GERAM) kembali menggelar aksi di kantor Gubernur Kalimatan Tegah (Kalteng). Mereka demostrasi di pintu keluar kantor Gubernur, di Jalan G. Obos Kota Palangka Raya, Senin 14 November 2022.

Demontrasi ini merupakan aksi Jilid III. Puluhan mahasiswa meminta agar dapat bertemu Gubernur Kalteng, untuk menyampaikan aspirasi terkait evaluasi kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng.

Para mahasiswa yang tampak kesal akibat tak ditemui Gubernur Kalteng berpindah lokasi ke pintu masuk kantor Gubernur Kalteng, Jalan RTA Milono.

Di pintu masuk kantor Gubernur Kalteng, mahasiswa yang kesal akan aksinya tak membuahkan hasil, hingga melakukan aksi dorong pagar pintu masuk kantor, karena diduga ada oknum yang memprovokasi massa aksi.

Aksi tersebut sempat memanas karena banyaknya aparat yang diduga represif terhadap mahasiswa, sehingga membuat mahasiswa semakin kesal karena Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng belum menemui massa aksi yang berada di pintu masuk Kantor Gubernur.

Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi GERAM Jilid III, Beni Andriano mengutuk keras atas tindakan represif yang dilakukan oleh aparat.

“Kami mengutuk keras segala tindakan represif yang dilakukan oleh aparat, sehingga membuat beberapa rekan mahasiswa atau massa aksi terluka,” imbuhnya.

Massa aksi menarik diri karena sudah tidak kondusif, akibat beberapa aparat diduga melakukan pemukulan dan menginjak massa aksi mahasiswa. (Rahul).