Dua Atlet Taekwondo Kecamatan Tualan Hulu Kotim Sabet Emas di Kejuaraan Menpora Cup

IST/BERITA SAMPIT - Kedua atlet Taekwondonya Raisa Parsa Putri dan Radhita Prisilya, memperlihatkan medali emas yang mereka dapatkan pada Kejuaraan Menpora Cup di DI Yogyakarta, Senin 14 November 2022.

SAMPIT – Dua atlet tekwondo Kecamatan Tualan Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Raisa Parsa Putri dan Radhita Prisilya, mewakili Kalimantan Tengah mengikuti kejuaraan tingkat nasional Menpora Cup yang digelar di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pada ajang yang digelar dari tanggal 12 sampai 14 November 2022 ini, mereka berhasil mencatatkan nama sebagai peraih medali emas.

“Kami dari Pemerintah Kecamatan Tualan Hulu, Khususnya Pemkab Kotim mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih kedua atlet kita yang meraih medali emas di kejuaraan nasional. Semoga dengan prestasi ini menjadi penyemangat bagi keduanya untuk bisa mempertahankan dan lebih baik lagi kedepannya,” ucap Camat Tualan Hulu Admadisastra, Senin 14 November 2022.

Sementara itu, Rahidin orang tua kedua atlet taekwondo tersebut mengucapkan rasa syukur dengan prestasi yang diraih buah hatinya, dan berharap kedua putrinya bisa terus menyumbangkan yang terbaik membawa nama harum Kalteng, khususnya Kotim ditingkat nasional.

“Alhamdulillah kakak beradik persembahkan emas untuk Kalteng, semua ini berkat doa dan dukungan semua warga Kotim hingga mereka bisa termotivasi dan akhirnya menjadi juara,” ungkapnya

Selanjutnya Rahidin mengungkapkan, sepulangnya dari Yogyakarta, keduanya akan mengikuti ajang seleksi untuk bisa masuk Kekejuaraan Nasional tahun 2023 mendatang.

“Tanggal 25 nanti langsung ke Banjarmasin mengikuti kejuaraan Indonesia wilayah barat sekaligus seleksi untuk bisa masuk kejurnas di Jakarta, semoga bisa meraih prestasi dan membanggakan lagi untuk daerah,” imbuhnya.

Sebelumnya Raisa dan Radhita menorehkan prestasi pada Pekan Olahraga Kabupaten, dan berkat kerja kerasnya keduanya terus meraih pundi-pundi prestasi mereka hingga ke ajang nasional.

Untuk kategori yang diikuti kedua atlet yakni Raisa Parsa Putri tampil pada kategori Kyourugi under 37 kilogram, sedangkan Radhita Prisilya dikategori Pomse pemula senior. (ilm)