Puluhan Oknum Ormas Diduga Serang Mess hingga Karyawan PT BSP Trauma

IST/BERITA SAMPIT - Momen penyerangan mes karyawan oleh oknum ormas di Desa Rubung Buyung, Kecamatan Cempaga, Kotim.

SAMPIT – Puluhan oknum organisasi masyarakat (Ormas) diduga telah menyerang mess karyawan Estatet Jemaras, Desa Rubung Buyung, PT Borneo Sawit Perdana (BSP) Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Minggu 13 November 2022.

Seorang karyawan bernama Santo N Adi mengonfirmasi bahwa mess karyawan yang mereka tempati diserang dengan membawa senjata tajam tanpa kejelasan apa maksud dan tujuannya.

“Waktu itu kami di mess sudah bersiap-siap tidur sekitar pukul setengah sembilan malam. Di dalamnya ada perempuan dan anak-anak yang panik hingga trauma atas kejadian itu. Namun oknum ormas itu sempat dihalau pihak keamanan perusahaan sehingga tidak bisa masuk,” ungkap Santo, Senin 14 November 2022.

BACA JUGA:   Sedang Tertidur Pulas, Rumah Warga Hampir Jadi Arang

Karena melihat sekitar 30 orang menggunakan sepeda motor dan membawa senjata tajam, banyak warga karyawan mess yang panik dan mencoba menyelamatkan diri karena takut terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

“Kami masih berkoordinasi bersama pimpinan manajemen perusahaan untuk melaporkan kejadian intimidasi itu kepada aparat keamanan,” bebernya.

Peristiwa penyerangan itu hingga kini masih membuat trauma karyawan perusahaan, terutama pada anak-anak dan perempuan.

BACA JUGA:   PDIP Semakin Kokoh dengan 10 Kursi, Gerindra Geser Posisi Golkar

Diketahui bahwa penyerangan itu telah terjadi kedua kalinya, namun kali ini tidak ada properti yang dirusak ataupun menimbulkan korban jiwa. Setelah beberapa saat puluhan oknum itu menyerang dan tidak bisa masuk karena dihalau pihak keamanan perusahaan mereka pun membubarkan diri.

(Jmy)