Dema IAIN Kecam Tindakan Represif Aparat dan Bantah Dugaan Massa Aksi Ditunggangi

RAHUL/BERITA SAMPIT - Presiden Mahasiswa IAIN Palangka Raya sekaligus Koorlap Aksi GERAM Jilid III Beni Andriano.

PALANGKA RAYA – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) IAIN Palangka Raya mengecam keras tindakan represif yang dilakukan oleh aparat satpol PP Kalteng yang mengintimidasi dan memukuli mahasiswa dalam aksi Gerakan Rakyat Merdeka (GERAM) Jilid III terkait Evaluasi kinerja Gubernur Kalteng.

“DEMA IAIN mengecam keras atas tindakan represif dari aparat dalam aksi GERAM Jilid III,” kata Presiden Mahasiswa IAIN Palangka Raya sekaligus Koorlap Aksi GERAM Jilid III Beni Andriano, saat dikonfirmasi selepas aksi, Senin 14 November 2022.

“Aksi yang terjadi hari ini chaos yang memicu provokasi yang dilakukan oleh aparat, sehingga aparat melakukan tindakan represif terhadap massa aksi, yang salah satunya dilakukan oleh diduga Kasatpol PP Kalteng,” jelas Beni.

Beni juga mengatakan bahwa DEMA IAIN mengecam keras atas segala tindakan represif terhadap mahasiswa-mahasiswi masa aksi.

”Yang menjadi korban sekitar 3 orang dan kami juga mengecam keras atas narasi yang dituduhkan bahwa Aksi ini ditunggangi,” tandasnya.

(rahul)