Disnakertrans Beri Pelatihan Keamanan Ketahanan Pangan

LULUS/BERITA SAMPIT- Disnakertrans Murung Raya, Kariadi S.Sos saat menyematkan tanda peserta pelatihan keamanan pangan.

PURUK CAHU – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Murung Raya memberikan pelatihan ketahanan pangan khusus bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) binaan dan kelompok usaha bersama wanita transmigrasi Bahitom yang berlangsung di Aula Dinas Kesehatan Mura, Selasa 15 November 2022.

Kepala Disnakertrans Murung Raya, Kariadi melalui Sekretaris Palmaewati mengatakan kegiatan pelatihan tersebut yang ditujukan untuk Pelaku Industri Rumah Tangga (P-IRT). baik itu UMKM binaan, hingga pada kelompok usaha bersama wanita transmigrasi Bahitom.

BACA JUGA:   Mencari Bibit Baru Dari Atlet Terbaik Futsal Melalui Turnamen Futsal El Ahat Cup I

“Bertujuan agar dapat meningkatkan mutu dan kualitas produk industri rumah tangga dan salah satu syarat untuk mendapatkan izin produk,” Jelas Palmaewati.

Terget pelatihan tersebut, sambung Palmaewati, nantinya agar produk yang dihasilkan aman untuk dikonsumsi masyarakat luas serta memperoleh hasil produksi yang maksimal.

“Selanjutnya dari hasil produksi pelaku UMKM binaan dan kelompok usaha bersama wanita transmigrasi Bahitom yang dinyatakan aman untuk sebarluaskan, kemudian akan disalurkan kepada agen-agen yang sudah menjalin kerjasama dengan kita,” paparnya.

BACA JUGA:   Refresh Kembali Pengetahuan Bendahara OPD, KPP Pratama Puruk Cahu Gelar Bimtek

Sementara itu, Kepala Disnakertrans Murung Raya Kariadi menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya pelatihan tersebut.

“Tentu besar harapannya agar pelatihan keamanan pangan khusus dapat meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya P-IRT, UMKM dan Kelompok Usaha di Murung Raya melalui bahan baku dari hasil tani kemudian diproduksi menjadi olahan jajanan lokal UMKM,” tandasnya.(Lulus)