Empat Pejabat Baru Polres Seruyan Jalani Tes Urine

IST/BERITA SAMPIT - Sejumlah pejabat baru di lingkup Polres Seruyan menjalani tes urine, Selasa, 15 November 2022.

KUALA PEMBUANG – Sejumlah pejabat baru di lingkup Polres Seruyan menjalani tes urine sebagai langkah untuk mengantisipasi adanya petugas kepolisian yang menggunakan narkoba, Selasa, 15 November 2022.

Kapolres Seruyan AKBP Gatot Istanto mengatakan, pelaksanaan tes urine tersebut dilakukan sebagai bentuk deteksi dini untuk memastikan pejabat di Polres Seruyan bebas dari penyalahgunaan narkoba.

BACA JUGA:   April 2024, Penerbangan Perintis Bandara Kuala Pembuang Mulai Beroperasi

Menurutnya, tes urine tersebut dilakukan terhadap tiga personel Polri yang baru mutasi di lingkungan Polres Seruyan, diantaranya yakni, Ipda Rais Mahaji, Ipda Martono, Ipda Royen Siahan dan Ipda Alfianoor Nazhari.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Resnarkoba Polres Seruyan Iptu M. Fachrurrazi didampingi Plt. Kasi Propam Ipda Dwi Priyono, serta Kasidokes Polres Seruyan Aipda Ahmad Badar Ramadhan.

BACA JUGA:   Wujudkan Kepastian Hukum dalam Penyelenggaraan Program JKS di Daerah, Pemkab Seruyan Rancang Perbub

Kapolres menyebut, dari hasil tes urine yang dilaksanakan, para pejabat baru tersebut dinyatakan negatif menggunakan narkoba.

“Dari hasil pemeriksaan test urine yang dilakukan diketahui hasil dari tiga anggota tidak ditemukan yang melakukan penyalahgunaan narkoba,” pungkasnya.