Komisi III Dorong Pemda Rutin Gelar Pelatihan Peningkatan SDM

LULUS/BERITA SAMPIT- Ketua Komisi III DPRD Mura Ahmad Tafruji menghadiri acara Diklat.

PURUK CAHU – Ketua Komisi III DPRD Murung Raya Akhmad Tafruji mendorong pemerintah setempat melalui instansi terkaitnya untuk rutin menyelenggarakan pelatihan dalam rangka peningkatan sumber daya manusia (SDM) untuk mendorong pertumbuhan ekonomi didaerah itu.

“Harapan kami selaku Ketua Komisi III DPRD Mura khususnya pada Disperindagkop UMKM Mura untuk terus berinovasi serta berkreasi dalam rangka menyiapkan SDM melalui pelatihan-pelatihan, baik yang sudah dilaksanakan ataupun ditahun 2023 mendatang,” ungkapnya, Selasa 15 November 2022.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Tafruji juga memberikan apresiasi kepada pemerintah di daerah setempat yang telah melaksanakan pendidikan dan pelatihan (Diklat) 3 in 1 pembuatan batik cap angkatan 4 yang dilaksanakan di aula gedung dewan adat dayak (DAD) di Puruk Cahu belum lama ini.

Tak hanya itu, Ketua Fraksi PAN DPRD Murung Raya ini juga berharap palatihan tersebut bisa dilaksanakan secara berkeseinambungan dengan pelatihan dalam bentuk lainnya.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Untuk pelatihan yang bisa dilaksanakan kedepan tentunya harus menyesuaikan dengan kondisi kabupaten kita, misalnya pelatihan penganyaman dari bahan baku rotan serta tanaman bambu yang sedianya banyak sekali ditemukan di Murung Raya,” tambah Tafruji.

Ia menambahkan, bahan-bahan seperti membuat batik khas Murung Raya serta anyaman dari bahan rotan dan bambu sudah diketahui memiliki nilai konsumtif serta ekomoni yang cukup tinggi sehingga bisa mensejahterakan masyarakat Murung Raya itu sendiri.(Lulus)