Siswa SMPN 2 Sampit Sulap Barang Bekas Jadi Produk Bernilai

IST/BERITA SAMPIT - Siswa SMPN 2 Sampit menunjukkan hasil P5 kewirausahaan bahan bekas menjadi sofa.

SAMPIT – Kepala SMP Negeri 2 Sampit Abdurrahman menyampaikan, sekolah sudah melaksanakan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) tema kewirausahaan dengan membuat prakarya dari barang bekas.

“Hendaknya P5 tema kewirausahaan tersebut siswa dapat memanfaatkan barang-barang bekas di sekitarnya hingga menjadi barang yang memiliki nilai guna,” katanya, Selasa 15 November 2022.

Abdurrahman menyampaikan, bahwa diharapkan para siswa SMPN 2 Sampit juga belajar dalam proses awal membuatnya, seperti perencanaannya, belajar kerjasama dengan teman, kekompakan dan disiplin mengerjakan sampai berhasil membuat produk jadi.

BACA JUGA:   Pesantren Ramadan Digelar, Pelajar Diingatkan Makmurkan Masjid

Projek ini merupakan tahap I, berbagai karya siswa antara lain sofa, bunga, pot bunga, tempat sampah, tempat tisu dan sebagainya berhasil dibuat menggunakan barang bekas.

Juga dipresentasikan kepada paguyuban sekolah yaitu wali murid untuk melihat hasil karya siswa yang telah berhasil membuat barang bekas menjadi nilai guna dan memiliki nilai jual.

BACA JUGA:   Diduga Ikut Bali, Puluhan Motor di Sampit Terjaring patroli Gabungan

“Projek pelajar pancasila ada tiga tahap dalam satu tahun ini, dan baru tahap I selesai, tahap II masih proses, dan ke III dilaksanakan semester genap,” pungkasnya. (Nardi).